Artikel Terbaru

Mengenali 5 Jenis Kulit Wajah

Hai ladies, kali ini saya akan membahas bagaimana merawat kulit wajah agar tetap sehat dan cantik.
Sekarang banyak sekali make up yang dapat merusak kulit, dengan iklan dan penawaran yang menggiurkan membuat para wanita ingin mencoba agar mendapat kulit yang cantik dan mulus tapi bukan sehat. Apalagi dengan dengan banyaknya produk produk racikan berupa bahan-bahan pelembab untuk kulit yang hasilnya sangat bagus tapi mempunyai efek samping yang dapat merusak kulit wajah, contohnya kulit menjadi kecanduan menggunakan produknya, dan jaringan kulit akan menipis kemerah-merahan
.
Sebaiknya kita berhati-hati dalam memilih pelembab wajah yang harus kita pakai setiap hari.
Tapi sebelumnya para wanita harus mengenali kulit wajahnya karena setiap wanita mempunyai kriteria kulit yang berbeda.Itu semua tergantung berbagai faktor dari usia,genetik atau sedang mengalami penyakit yang diderita. Untuk itu saya akan memberi tips sesuai kriteria kulit wajah.

Mengenali jenis-jenis kulit wajah

1.Kulit Berminyak
Kulit wajah berminyak ini sedikit harus berhati hati dalam memilih produk make up,karena apabila kita salah memilih wajah akan berjerawat, pori-pori membesar, banyaknya timbul komedo dan wajah terlihat mengkilat karena banyaknya kelenjar minyak yang keluar dari wajah.
Tipsnya bila kulit berminyak menutup pori wajah dengan rajin menyiram muka dengan air es, memilih produk produk yang sesuai kulit berminyak, hindari makan makanan yang berminyak, rajin rajin memakai masker alami yang terdapat dalam buah buahan contohnya tomat, mentimun atau lidah buaya yang bagus buat kesehatan kulit.
Jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun pencuci muka karena sebenarnya keluarnya minyak dari wajah karena kulit wajah kering sehingga diperlukan minyak untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

Baca juga 7 Pilihan Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

2.Kulit Normal
Kulit jenis ini cenderung mudah dalam perawatan. Tapi apabila salah dalam perawatan kulit ini bisa cenderung kering dan kusam. Untuk jangan menyepelekan dalam hal perawatan karena mudahnya.
Untuk itu sangat beruntung bagi wanita yang mempunyai wajah kulit normal, karena kulit ini cenderung memiliki keseimbangan antara jumlah kandungan air dan kandungan minyaknya.
Karena perawatan yang mudah untuk itu cukup menggunakan sabun pembersih wajah yang lembut dan jangan menggosok terlalu kasar lalu membilas dengan air hangat berbanding terbalik dengan kulit berminyak.

3 Kulit Kering
Jenis kulit ini wajah kurang memiliki kelembaban di lapisan kulit terluar. Pemilik kulit wajah jenis kering ini memiliki pori-pori hampir tidak terlihat, permukaan luar kulit terlihat kasar dan kusam. Kulit wajah sejenis ini apabila terjadi kesalahan dalam pemilihan make up akan timbul kemerahan, gatal,bersisik dan meradang.itu juga bisa timbul dari beberapa faktor genetik, penuaan, cuaca, radiasi.
Perawatannya hindari mencuci muka dengan air hangat terlalu lama, kemudian gunakanlah pelembab setelah mencuci muka.

4 Kulit Sensitif
Jenis kulit sangat ribet karena terlalu sensitif terhadap beberapa hal. Jenis kulit ini mudah sekali terkena alergi atau iritasi terhadap makanan, tanaman dan produk kosmestik.
Perawatannya gunakan sabun wajah yang lembut dan bilas air hangat jangan digosok. Jangan menggunakan perawatan wajah yang mengandung alkohol, asam atau wewangian. Cobalah anda menggunakan yang alami mengandung lidah buaya, teh hijau dan gandum.

5 Kulit Kombinasi
Kulit jenis ini perpaduan antara kulit berminyak dan kering. Perawatannya pun perlu kombinasi semisalnya pembersih dan pelembab hanya digunakan di pipi, sementara produk khusus kulit berminyak diperlukan di zona T { zona di antara kedua mata dan hidung }.  Karena terjadinya kombinasi itu apabila untuk daerah dagu, hidung, dahi itu cenderung berminyak dan untuk daerah pipi itu kering.
Perawatannya rajin mencuci wajah stiap hari dan memakai alat make up yang sesuai kebutuhan untuk kulit.

Jika anda masih kurang yakin dalam menentukan jenis kulit wajah anda,sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit yang dapat merekomdasikan perawatan kulit yang sesuai kebutuhan kulit anda. Sudah banyak produk produk yang tersedia di pasaran dengan mencantumkan jenis kulit yang cocok bagi pembeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel