Artikel Terbaru

Contoh Surat Undangan Wali Murid Singkat dan Jelas

Surat adalah salah satu media komunikasi yang masih digunakan dalam berbagai jenis usaha dan instansi perusahaan. Salah satu contohnya adalah Sekolah. Biasanya pihak sekolah ketika akan membuat acara yang berhubungan dengan murid dan membutuhkan partisipasi orang tua atau wali murid, mereka akan membuat surat undangan secara resmi terlebih dahulu. Biasanya Undangan orang tua atau wali wurid berupa Undangan kenaikan kelas, undangan pembagian raport, undangan kelulusan dan silaturahmi dengan orang tua atau wali murid.

Surat Undangan Wali murid untuk menghadiri suatu rapat sekolah adalah undangan yang termasuk ke dalam jenis surat resmi. Karena untuk bagian surat nya sendiri terdapat Kop Surat dan stempel resmi. Tidak sembarang Kop atau stempel, ini berfungsi untuk mengundang kelompok maupun individu untuk menghadiri suatu rapat, musyawarah, diskusi dan lain sebagainya.

Baca Juga :

Maka, sebagaimana yang kita tahu untuk pembuatan surat undangan formal atau resmi sendiri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti penggunaan bahasa, tanda baca dan formatnya yang tertata dengan baik sehingga surat undangan wali murid tersebut dapat diterima dengan baik dan mempermudah wali murid memahami isi dari surat tersebut.


Nah, dalam menulis atau membuat surat undangan wali murid yang baik dan benar, tentunya perlu pengetahuan dan informasi gimana sih cara buat surat undangan wali murid yang singkat tapi jelas? Jangan Khawatir, Anda bisa coba ikuti format di bawah ini yang bisa bantu dalam membuat surat undangan wali murid yang singkat dan jelas.

Contoh Surat Undangan Wali Murid Singkat dan Jelas

PEMERINTAH KOTA SAMARINDA
DINAS PENDIDIKAN
SD.NEGERI 017 BUKUAN, PALARAN
Jln. Rambutan Kel. Bukuan Kec. Palaram kode pos. 75241

Bukuan, 17 Januari 2019

Nomor : 402 / 704/ SD.017.PS/2019                                                           
Lampiran : -
Perihal : Undangan Rapat Wali Murid Kelas VI Tahun 2019

Kepada Yth,
Orang Tua wali.......
Jln. Rambutan No. 46

Dengan hormat,

Melalui surat ini kami undang Bapak/Ibu/Pemuda/i untuk hadir pada:

Hari/Tanggal : Kamis, 17 Januari 2019
Pukul : 08.00 WIB s/d selesai
Acara : Rapat wali murid siswa kelas VI SDN.017 Palaran

Demikianlah undangan ini kami sampaikan kepada Bapak/Ibu atas kedatangannya kami ucapkan terima kasih.

Mengetahui,              Hormat kami
Kepala Sekolah         Wali Kelas VI

(Suparni, S.Pd)       (Susy Susanti, A.Ma)
Nip: 19650311          Nip: 19850311

Bagian –bagian Surat Resmi yang perlu diketahui :
  1. Kepala atau Kop Surat
  2. Nomor Surat
  3. Tanggal Penulisan Surat
  4. Lampiran yang disertakan
  5. Hal atau perihal
  6. Alamat Tujuan
  7. Salam Pembuka
  8. Salam Penutup
  9. Tanda Tangan dan Nama penanggung jawab
  10. Tembusan

Informasi diatas merupakan Surat Undangan Wali Murid yang singkat tapi jelas yang bisa bantu Anda dalam membuat surat undangan yang baik dan benar. Anda bisa gunakan sebagai contoh dan referensi dalam pembuatan surat undangan wali murid yang lebih baik. Untuk bagian seperti Perihal, nama tempat/alamat, waktu dan penjelasan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Dengan Pengetahuan dan informasi tentang pembuatan surat resmi seperti Surat Undangan Wali murid ini yang baik dan benar mempunyai banyak manfaat. Bisa dijadikan pedoman kerja dalam membuat surat resmi yang lainnya dan menghindari terjadinya kesalahan. Meskipun sekarang ini ada banyak fasilitas teknologi yang maju seperti surat elektronik yakni email, peran surat resmi dalam bentuk print out masih diperlukan seperti dalam keperluan surat undangan wali murid.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel