Artikel Terbaru

Kumpulan Kata Bijak, Kata Motivasi, Kata Mutiara Rohani Kristen terbaru dan terlengkap selama 1 bulan part 1

Ketika kita bangun pagi kita harus memiliki suatu harapan akan apa yang harus kita kerjakan hari ini. Hal ini membuat kita akan menjalani hari ini dengan penuh semangat. Ada baiknya sebelum kita tidur di malam hari, kita mempunyai rencana apa yang harus kita lakukan pada keesokan harinya. Bagi yang sudah punya rencana pasti akan menjalani hari tersebut dengan semangat, misal antar anak sekolah, sekolah, bayar listrik, bayar air, ada pertemuan dan lainnya.

Ketika hal tersebut adalah hal rutinitas dalam keseharian kita maka akan menimbulkan kebosanan yang membuat kita menjadi malas untuk mengerjakannya. Jenuh adalah kata yang lebih tepat digunakan untuk menggambarkan hal tersebut.

Puji TUHAN setiap pagi ada kata kata motivasi yang sering dishare oleh teman teman saya. Salah tahu temanya adalah Power of Faith. Kekuatan sebuah Iman. Ketika iman percaya kita diuji oleh sesuatu apapun itu cobaan, tantangan, halangan , rintangan percayalah TUHAN selalu bersama dengan kita untuk melindungi setiap langkah kita.

Bapak Paulus Eko Diyanto adalah hamba TUHAN yang dipercayakan untuk menggembalakan di IHAKA Church merupakan salah satu alumnus Khataros di grup di mana saya bergabung. Pada hari ini www.didied.com akan merangkumkan kata kata iman dan motivasi dari beliau bagi Anda semua.
Inilah kumpulan kata bijak, kata motivasi, kata mutiara rohani Kristen terbaru dan terlengkap selama 1 bulan part 1.

Baca juga :365 hari kata motivasi Rohani Kristen

Sebesar apapun tujuan, dibutuhkan IMAN yang dikerjakan dengan tekun dan setia, karena dalam ketekunan dan kesetiaan IMAN, terdapat kekuatan yang sanggup menembus kemustahilan.(PED)

Seperti kekuatan yang terdapat pada biji tumbuhan, semula kelihatan seperti mati, tetapi saat biji itu ditanam, maka terjadilah kehidupan, pertumbuhan mulai terjadi, hingga menjadi pohon yang besar dan kuat, berbuah-buah lebat pada musimnya.
Demikian jugalah kuasa Firman Iman itu bekerja dalam diri orang percaya.(PED)

Iman yang kuat sanggup mengatasi setiap persoalan, tidak terpengaruh oleh keadaan, justru sebaliknya, sanggup mengubah keadaan.(PED)

Iman yang bisa dan sanggup membawa kuasa ELOHIM bekerja dalam hidup kita melalui perbuatan nyata adalah iman yang dasyat dan berkuasa

Di antara harapan dan kenyataan, di situlah iman terletak. Iman kita melemah atau iman kita semakin kuat, tergantung di mana kita menumpukan harapan kita.
Sebagaimana iman Abraham yang tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah,karena Abraham penuh keyakinannya bahwa Allah akan melaksanakan sesuai dnegan janjiNya.(Roma 4:20-21)

Seperti Iman Petrus yang menyuruh orang lumpuh untuk bangkit dan berjalan. Itulah iman yang hidup dan berkuasa.

"Carilah Tuhan, maka kamu akan hidup".
~Amos 5:6a

Untuk memiliki iman yang hidup dan berkuasa, syaratnya adalah, menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber pengharapan kita.(PED)

Kesaksian tentang perbuatan-perbuatan iman itu akan menjadi nyata dan kokoh apabila didukung oleh kesaksian-kesaksian orang yang melakukan dan mengalaminya. Iman yang berkuasa, bukan hanya teori tetapi perlu dinyatakan, agar dunia mengerti kepada siapa kita menyembah.

Kuasa iman itu terjadi kalau kita percaya, dan mau mengerjakan dengan tindakan-tindakan iman.(Yohanes 14:12)

Sebelum panen itu tiba, seorang penabur sudah percaya bahwa pada waktunya kelak pasti dia akan menuai. Diperlukan kesabaran, kepercayaan yang kuat disertai pengharapan tanpa kebimbangan, agar iman itu bertumbuh menjadi iman yang berkuasa.
Perhatikanlah firman ini,
Yesus berkata kepada kita jika apa saja yang kita minta dan doakan, percayalah bahwa kita telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepada kita (Markus 11:24)

Perkataan berkuasa memberikan hidup melalui kata-kata yang jujur dan membangkitkan semangat. Namun, perkataan dapat juga merusak dan membunuh lewat kebohongan dan gosip. Hakekatnya perkataan itu sebagaimana "iman yang diucapkan", jadi perlu hati-hati dan seringkai terjadi seperti yang diucapkan. Jadi, bagaimana kita dapat memastikan bahwa perkataan yang kita ucapkan akan memberikan hasil yang baik? Satu-satunya cara adalah dengan tekun menjaga hati kita.(Amsal. 4:23).

Rasa aman yang bersumber dari iman kepada Tuhan merupakan sumber rasa aman sejati, tetapi iman itu sendiri tidak jadi secara otomotis perlu proses, sehingga makin beriman maka makin kita mendapatkan rasa aman yang sejati.

Iman adalah faktor yang menentukan kemenangan kita. Kita menjadi pemenang  disetiap pergumulan, adalah karena iman. Apapun yang sedang kita hadapi, kita telah memenangkan di dalam iman terlebih dahulu, sebelum kita melihat kenyataan itu, dan itu pasti terjadi. Iman yang berkuasa, sanggup membalikkan keadaan, mengubah yang buruk menjadi yang baik bahkan yang terbaik.
Iman yang berkuasa, hanya didapatkan saat kita percaya sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus Kristus.
(PED)

IMAN adalah dasar bagi segala pengharapan kita, dan jika kita bertekun di dalamnya maka iman akan membuktikan segala sesuatu yang kita harapkan itu, yang tidak kita lihat dan tidak kita dengar sebelumnya, dinyatakan bagi kita yang mengasihi Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat kita.
(PED)

Langkah iman yang dibuktikan dengan tindakan-tindakan iman, bergerak kepada pengharapan, datang kepada Tuhan Yesus dengan sikap yang penuh dengan keyakinan, terbukti sanggup mengubah kenyataan, yaitu menerima berkat mujizat, pemulihan, dan kesembuhan. (Markus 5:25-34).

Resep yang baik adalah tidak memberontak kepada TUHAN karena TUHAN akan selalu melindungi kita. Yang terlebih penting adalah JANGAN TAKUT karena TUHAN selalu menyertai kita.Bilangan 14:9)

Keyakinan kepada Allah yang berkuasa membuat Yosua menjadi berani sehingga orang-orang yang akan berhadapan dengan bangsa Israel sudah kalah terlebih dahulu. Inilah "Iman Yang Besar".

Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.
~1John 4:5

Ada dua jenis iman, yaitu iman yang mati dan iman yang hidup.
Iman yang mati adalah percaya hanya lewat bibir atau perkataan saja tapi tidak disertai dengan tindakan yang nyata. Iman yang demikian adalah iman yang sia-sia.(Yakobus 2:17)
Iman yang hidup adalah, iman bekerja sama dengan perbuatan-perbuatan itu untuk menjadi sempurna
(Yakobus 2:22).
Iman yang hidup adalah iman yang dasyat dan berkuasa, mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Unsur yang harus dipenuhi agar iman kita memiliki kuasa adalah, "percaya dan tidak bimbang".
~PED

Iman adalah percaya dan tidak bimbang semua bisa kita perbuat bahkan menyuruh gunung untuk beranajak dari tempatnya..( Matius 21:21)

Dalam penyembahan ada pengharapan, dalam pengharapan ada iman, dalam iman yang dikerjakan ada mujizat yang terjadi.
-PED

Diperlukan iman yang sungguh-sungguh dalam setiap doa, agar mujizat dan pertolongan Tuhan itu nyata dalam hidup kita.
(PED)

Ingatlah hari ini jika Anda minta sesuatu dalam doa dengan penuh kepercayaan. Percayalah Anda akan menerimanya. (Matius 21:22)

Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.
~Fil 4:9
"Iman itu aktif, tidak pasif. Iman adalah tindakan, bukan sekedar direnungkan".

Dibutuhkan IMAN untuk membangun kekuatan karakter yang ada dalam diri kita. Karakter itu akan diuji pada saat menghadapi tantangan dan godaan. Saat seperti ini, DAYA TAHAN IMAN menentukan keputusan.
(PED).(Yakobus 1:3)

Percayalah kalau "Iman" memampukan kita untuk dapat melihat masa depan, juga menuntun setiap jalan yang kita lalui kepada destiny kita.

Setiap orang benar akan hidup oleh iman. Setiap orang benar diperkenan oleh Tuhan.
Janganlah kita mengundurkan diri supaya kita tetap berkenan di hadapanNya.( Ibrani 10:38)

Yesus berjanji apapun yang kita minta dalam nama Nya. Maka semua itu akan dikabulkan supaya nama Bapa dipermuliakan.(Yohanes 14:13)

TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.
~Ulangan 28:12

Ujian iman diperlukan agar iman menjadi murni. Iman yang murni menjadi kebanggaan Tuhan dan akan dimuliakan pada waktunya.( 1 Petrus 1 : 7)

Firman itu membangkitkan iman. Iman yang bangkit akibat Firman, akan menjadi iman yang kuat, "Iman yang mengalahkan dunia". (Roma 10 : 17)

Demikian rangkuman kata kata motivasi Kristen yang bisa saya rangkumkan untuk Anda selama satu bulan. Semoga bisa membuat Iman anda lebih bertumbuh .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel