Artikel Terbaru

365 Hari Kata kata Motivasi/ Ayat ayat Alkitab yang Menguatkan dan Memberi Penghiburan

Selamat pagi kawan,
Setiap mengawali hari saya selalu dikuatkan dengan kata kata motivasi (roti hidup) dari grup WA yang saya mulai. Dari beberapa grup WA yang saya miliki saya merasa grup Alumni Katharos selalu memberikan secara rutin ayat ayat Alkitab yang menguatkan keseharian saya. Bisa berisi penghiburan, memberi kekuatan, memberi teguran dan memberi pengetahuan tentang Firman Tuhan.


Katharos adalah persekutuan mahasiswa Kristen sewaktu saya kuliah di Universitas Setia Budi Surakarta. Saya belajar bersama sebagai sahabat dalam kasih Kristus walaupun kami berbeda denominasi gereja, Sewaktu saya kuliah semua kegiatan keorganisasian yang aktif saya ikuti pada waktu SMU saya kurangi dan saya cuma terlibat aktif dalam persekutuan Katharos ini, walaupun saya bukan pengurus aktif di sini.

Pada grup WA Alumni Katharos ada anggota yang sangat aktif memposting kata kata motivasi/ roti hidup(ayat ayat Firman Tuhan) setiap hari. Selain di grup WA ternyata beliau juga mempostingnya di akun Facebooknya. Dari pembicaraan di grup WA beliau adalah seorang hamba Tuhan dari IHAKA Ministry, sebelumnya beliau mengambil jurusan Analis Kesehatan di kampus kami. Kemudian meneruskan di STT INJILI ARASTAMAR (SETIA) Jakarta dan lalu mengambil S2 jurusan Pendidikan Agama Kristen di STT Katharos Idonesia. Beliau pernah juga belajar di Blessing Theological Seminary.

Beliau bernama Bpk Paulus Eko Diyanto seorang bapak berkacamata yang selalu tersenyum dari keluarga bahagia yang tercermin di foto foto akun facebooknya. Yang ternyata di persekutuan Katharos beliau adalah Ketua Katharos yang pertama sekaligus salah satu pendiri persekutuan Katharos yang ada. Setiap pengurus mempunyai permasalahan masing masing dan saya merasa perjuangan pendiri persekutuan Katharos ini juga tidak mudah untuk membuat persekutuan ini di terima dalam kampus kami,

Kali ini www.didied.com akan membagikan kata motivasi /roti hidup/ Firman Tuhan selama 365 hari yang di share beliau di grup WA setiap hari. Kata kata berikut di bawah ini bisa dijadikan motivasi dan memberi kekuatan dalam mengawali aktifitas anda setiap hari :

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
~Roma 8:28

Sepanjang tahun ini, pasti Tuhan juga turut bekerja menuntun, memimpin, memberikan hikmat dengan kebaikan-kebaikan NYA. Dan yang kita terima pasti lebih-lebih lagi, karena targetnya Tuhan, "Menjadikan kita besar dan kuat". Tentunya bagi kita yang mengasihi Dia dan terpanggil sesuai dengan rencana Allah, bukan rencana kita sendiri.
Selamat pagi kawan.

Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
~2 Pet 3:9
Bila Tuhan yang berjanji, pasti akan tergenapi. Sebab DIA adalah Tuhan dan bukan manusia. "Percaya saja !".

What Are Your Goals?
Today’s Scripture
"...I’ve got my eye on the goal, where God is beckoning us onward—to Jesus. I’m off and running, and I’m not turning back."
(Philippians 3:13-14, MSG)
The reason it is so important for you to set and achieve goals is that you have a unique purpose that only you can fulfill. It's kind of like building your own house--something you had better not attempt without a clear vision of your goals and a good set of blueprints, or you may wind up with some extra doors or windows and no place to put them! God is the architect of your life. His Word is a blueprint of His hopes and plans for your life. Trust Him to help you set your goals. If you have a problem being focused and setting goals for your life, one of the best things you can do is to start writing them down, both short-term and long-term ones. It's amazing how your life can begin to take shape when you can see on paper where you want to go.
A Prayer for Today
"God, thank You that You are the architect of my life. Give me the wisdom to follow Your blueprint and set goals that reflect Your desires for me in Jesus' name. Amen."

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."
~Kej 12:2-3
Sabda Tuhan kepada Abraham saat itu, kiranya berlaku juga atas kita saat ini, karena secara rohani, kita juga adalah keturunan-keturunan Abraham.
Tuhan Yesus memberkati.

Focus pada masalah, maka masalah itu akan menjadi hantu bagi kita. Namun bila kita focus kepada Tuhan, sambil menyelesaikan masalah, maka Tuhan memberikan hikmat dan jalan keluar disetiap masalah kita.
Jangan gagal focus.

Takut akan Tuhan itu dibuktikan dengan beribadah. Beribadah dengan sungguh-sungguh, dalam sikap hormat dan penyembahan yang tulus.
Seperti Firman Tuhan berkata :
"Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar".~Mazmur 2:1
Selamat beribadah kawan,
Selamat melayani Tuhan, Raja diatas segala Raja.

Kenakanlah Kristus dalam hidupmu dan tanggalkanlah segala dosa yang merintangi. Dari situlah suka cita sejati anda dapatkan, tanpa keluh kesah. (PED)
Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup.
~2Kor 5:4
Selamat pagi kawan

Tuntunan Tuhan, melepaskan kita dari yang jahat. Dan ketika jalan didepan kita buntu, maka Tuhan mengarahkan kita ke jalan lain, dan menyelamatkan kita.
Seperti 3 orang Majus, yg diperintah oleh Raja Herodes, saat sdh berjumpa dg Bayi Yesus, dia harus kembali untuk memberitahukan dimana Bayi Yesus berada. Herodes mau menjebak 3 orang majus itu, dan akan membunuh Bayi Yesus. Tuhan memperingatkan agar 3 orang Majus itu agar melalui jalan lain, bukan jalan jebakan Herodes, tetapi jalan keluar yang menyelamatkan.
"Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain".
~Matius 2:12
Selamat pagi kawan.
Mintalah Tuntunan Tuhan agar kita dilepaskan dari yang jahat, dan Tuhan membuka jalan lain, disetiap pergumulan kita.

Tetaplah berdoa.
~1 Tes 5:17
Selamat pagi kawan.

Orang yang dipimpin dan dituntun oleh Tuhan, pasti menanggalkan hal-hal yang buruk dan mengenakan pakain kebenaran Kristus. Sehingga terhindar dari segala jenis kejahatan (1 Tes 5:22)
Selamat pagi kawan.
Hiduplah dalam tuntunan Tuhan.

Ketakutan dan kekawatiran sering datang menghantui hidup kita. Tidak jarang sampai membuat sakit penyakit berdatangan. (Dokter berkata penyakit psikosomatis).
Kawan, ingatlah akan Firman Tuhan ini :
"janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan".
~Yesaya 41:10
Bersama dengan saya, mari kita belajar "percaya", apalagi yg kita percayai itu adalah Firman Tuhan, yg pasti akan terjadi. Di dalam Tuhan Yesus Kristus, selalu ada jalan keluar.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Kecewa dan marah bisa terjadi saat apa yg kita harapkan tdk menjadi kenyataan. Doa yang tak kunjung dijawab, tertolak, fitnah, perlakuan yg tidak adil, dll. Sayapun pernah mengalaminya.
Kawan, hal itu adalah wajar. Namun, saat kecewa dan marah itu dibiarkan tanpa penyelesaian, maka akan menjadi bibit dosa yg berubah menjadi dendam dan kepahitan, dan sering mjd batu sandungan bagi orang lain. Hal ini yang tidak wajar.
Bersama saya,  mari kita belajar melepaskan pengampunan dan menerima setiap perbedaan itu sbg berkat, dan tetap bersyukur.
Alkitab berkata :
"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang".
~Amsal 27:22
Suka cita ilahi itu tidak terpengaruh oleh keadaan dan suasana lahiriah, ttp krn hal-hal yg rohani. Tetaplah suka cita.

Kebahagiaan yang sesungguhnya itu, bukan karena kita telah berhasil menjadi orang sukses dan segala kebutuhan materi telah tercukupi, bahkan melimpah ruah. Dan kita telah memiliki  karunia-karunia yang hebat dalam hal-hal rohani.
Tetapi kebahagiaan luar biasa dan yang sesungguhnya itu adalah, oleh karena nama kita sudah terdaftar di Sorga, di dalam Kitab Kehidupan Yang Kekal.(Lukas 10:20)
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Usaha yang disertai dengan tekun, rajin dan pantang menyerah, selalu membuahkan hasil yang memuaskan, bahkan kadang melampaui hasil orang-orang yang pandai.
Selamat beraktifitas kawan, Tuhan Yesus memberkatimu.

Bila hati kita benar, maka hidup kita benar, bila hati kita tidak benar, maka seluruh hidup kita tidak benar.
Karena dari hati timbul segala yang baik ataupun yang jahat.
Jika setiap hari kita isi hati kita dengan Firman Tuhan, maka hati kita akan penuh dengan kebenaran Tuhan, akibatnya kita akan dituntun Tuhan hidup dalam kebenaran, sehingga dalam kebenaran Tuhan kita akan melakukan perkar-perkara yang besar, yang dasyat dan ajaib.
Selamat pagi kawan.

Setiap kita pasti punya pergumulan dan beban dalam hidup ini. Dengan "tuntunan Tuhan", maka selalu ada jalan keluar. Masalahnya adalah, kita tidak sabar, tidak mau menyadari kekeliruan kita. Padahal Firman Tuhan berkata :
..."Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."...
~Yes 30:15
Seandainya kita mau belajar, bertobat, menyadari kekeliruan kita, lalu percaya akan pertongan Tuhan, mulai bertindak dengan iman, dan tidak tawar hati, pasti akan ada pertolongan Tuhan, karena janji Tuhan itu "ya" dan "amin".
Selamat pagi kawan.

Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya,
~Amsal 2:7
Sifat tidak jujur terhadap sesama, dimulai dari tidak jujur terhadap diri sendiri.
Jadilah orang jujur dan tidak bercela agar selalu dibela Tuhan, mulailah dengan jujur terhadap diri sendiri.

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
~Yak 5:16
Selamat pagi kawan, selamat menikmati berkat  dan anugerah Tuhan. Hendaklah kebenaran Tuhan itu nyata atas hidup kita. Dan tetaplah berdoa.

Yang membuat permainan sepak bola menjadi seru, semangat, rame, bergairah dan enerjik, adalah karena ada gawangnya. Jika permainan sepak bola tanpa gawang, pasti tidak akan bergairah. Karena gawang adalah "tujuan". Begitu pula kehidupan. Saat kita memiliki "tujuan hidup" dan fokus untuk mencapainya, pasti kita akan semangat, bergairah, seru dan enerjik.
"Miliki Tujuan Hidup, dan berusahalah mencapainya, mintalah tuntunan Tuhan, agar terlaksana segala apa yang anda kehendaki".
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkati.

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.
~Ibrani 10:25
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.
~Yesaya 46:4
Kawan, inilah janji Tuhan untuk kita. Banyak yang tidak mengalami karena tidak percaya. Dan banyak yang mengalaminya karena percaya. Alami janji Tuhan dengan tetap percaya, maka jadilah seperti apa  yang anda percayai.

Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!"
~2 Taw 15:7
Semangat, adalah kekuatan yang luar biasa yang hanya didapatkan pada diri orang-orang yang memiliki tujuan untuk mencapai sukses.
Selamat pagi kawan.

TUHAN itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.
Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati.
~Mazmur 25:8-9
Orang yg rendah hati itu dituntun dan diberi pengertian-pengertian oleh Tuhan. Sungguh luar biasa.
Selamat pagi kawan.

Tuhan itu bertanggung jawab atas hidup kita anak-anak NYA. Dengan sabar dan kasih sayang, kita dituntun menuju kepada seluruh janji dan rencana NYA.
Seperti seorang gembala Ia menggembalakan kawanan ternak-Nya dan menghimpunkannya dengan tangan-Nya; anak-anak domba dipangku-Nya, induk-induk domba dituntun-Nya dengan hati-hati.
~Yesaya 40:11
Selamat beraktifitas kawan.
Tuhan Yesus memberkati.

Bila kita hidup benar, maka iman kita juga akan benar, dan apa yang di-imani itu pasti terjadi.
Karena itu Firman Tuhan berkata:
"Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."
~Roma 1:17
Selamat pagi kawan.

Proses akan selalu menghasilkan sesuatu yang berharga dan mulia.
Orang hebat selalu dihasilkan dari suatu proses yg tdk mudah. Penderitaan, pergumulan, bahkan tdk jarang dengan air mata. Ketekunan, dan keteguhan iman yang membuat pertahanannya tetap kuat. Dan hanya dengan IMAN yang digerakkan dalam tuntunan Tuhan, menghasilkan keberhasilan, kesuksesan, kemenangan dan kemuliaan, tidak menyerah pada keadaan, terus semangat, hingga menghasilkan hasil dan pencapaian sesuai dengan apa yang Tuhan janjikan.
(Ibrani 11:23-40)
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkati.

Keputusan untuk tetap beribadah adalah hal yang baik. Karena ibadah itu adalah perjumpaan dengan Tuhan dalam Hadirat NYA.
Dan ciri orang yang dituntun Tuhan adalah memprioritaskan ibadah dan menjadi pelaku Firman Tuhan tanpa keraguan sedikitpun, atau tanpa mendua hati.
Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.(Yakobus 1:8)
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Penakut tidak pernah menang.
Dan penang pasti bukan penakut. Penyertaan Tuhan dan tuntunan Tuhanlah yang menjadikan kita tidak takut, karena itu orang yang disertai Tuhan pasti akan mengalami kemenangan yang gilang gemilang.
Seperti Firman Tuhan berkata:
"janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan".
~Yesaya 41:10
Inilah janji Tuhan.
Selamat pagi kawan.
Tetap semangat, dan jangan takut, Tuhan Yesus menyertaimu.

Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?" (Keluaran 33:15-16)
Musa sadar betapa pentingnya penyertaan Tuhan dalam hidupnya. Musa paham bahwa penyertaan Tuhan akan membedakan antara umat Tuhan dan bukan umat Tuhan. Dan Musa yakin, bahwa penyertaan Tuhan itu membawa kemenangan dan keberhasilan.
Sudahkah anda minta penyertaan Tuhan, hari ini?

Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.
2 Taw 7:14
PENGAMPUNAN dan PEMULIHAN Itu akan terjadi apabila kita bertobat dari dosa dan pelanggaran kita, mengakui bahwa ada kedaulatan Tuhan atas hidup manusia, di Dalam Nama Tuhan Yesus Kristus, karena DIA-lah Tuhan dan Juru Selamat Manusia.
Selamat pagi kawan.

Bila kita punya iman tetapi tidak ada perbuatan iman, maka iman itu bisa mati. Dan kalau sudah mati, mustahil kita bisa mengalami mujizat dan keajaiban Tuhan.
Karena itu Firman Tuhan berkata :
"Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati".
~Yak 2:26
Selamat pagi kawan, agar iman kita tidak mati, mari kita praktek iman. Pasti hasilnya dasyat, ada mujizat dan tanda ajaib terjadi dalam hidup kita, dan tujuannya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. Dengan demikian kita bisa menjadi saksi Kristus di dalam dunia ini.

Karena iri hati, manusia tega melakukan kejahatan bagi sesamanya. Karena iri hati banyak orang tega membunuh sesama.
Maka itu Firman Tuhan berkata:
Sebab di mana ada iri hati dan mementingkan diri sendiri di situ ada kekacauan dan segala macam perbuatan jahat.
~Yak 3:16
Kawan, buang sifat iri hati jauh-jauh dari hidupmu, agar damai sejahtera ilahi dari Allah dalam Kristus Yesus Tuhan kita, selalu bisa kita nikmati dengan melimpah ruah, ditandai dengan tetap bisa mengucap syukur kepada Tuhan, hidup rukun dengan semua orang, tanpa curiga, dan saling menghargai.

Mumpung kita masih hidup, marilah kita berbuat baik bagi semua orang, karena hanya orang yang masih hidup saja yang bisa melakukannya, bila sudah meninggal dunia, tidak ada yg bisa dilakukan lagi. Dan segala yang baik itu datangnya dari Tuhan.
Maka itu Firman Tuhan menasehati :
"Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman". ~Galatia 6:10
Happy weekend kawan.

Kehidupan yang hidup, Pertumbuhan yang bertumbuh, Kedewasaan yang dewasa,
Kebenaran yang benar, adalah saat anda menjadi pelaku kebenaran Firman Tuhan dengan tulus, rendah hati, suka cita dan disiplin.(Ped)
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

"Besok pasti ada kesempatan, tetapi kesempatan besok belum tentu buat kita".
Karena itu lakukanlah yang terbaik dan benar hari ini, dan hargai waktu yang ada. Jadilah berkat bagi orang lain.
Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada. Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.
~Kolose 4:5-6

Hikmat dan nasehat melalui Firman Tuhan, adalah Wahyu dan sumber pengetahuan. Namun acap kali manusia meremehkan, karena merasa bisa dan sombong.
Firman Tuhan berkata :
"Takut akan TUHAN adalah permulaan pengetahuan, tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan".
~Amsal 1:7
Jadilah pandai dan bijak. Kecerdasan spirit (SQ) menuntunmu mengalami Tuhan dalam hidupmu.
Selamat pagi kawan,

Banyak orang mencari kekayaan sampai mengorbankan nyawanya, dan orang-orang yg dicintainya sebagai tumbal. Meminta kepada roh jahat dan mengikat perjanjian dengan roh-roh pesugihan. Jalan pintas ditempuhnya hanya karena ingin kaya dan jaya.
Alkitab menasehati kita :
"Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya".
~Matius 16:26
Carilah Kerajaan Allah terlebih dulu, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Inilah kecerdasan spirit (SQ).
Selamat pagi kawan,

Iman dan  pengharapan, semua orang memilikinya, tetapi KASIH yang adalah KRISTUS, hanya dimiliki oleh orang yang percaya kepada NYA. Karena itu kasihilah sesamamu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri. Itulah yang membedakan kita dengan dunia.
Dan Firman Tuhan berkata:
"Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih".
~1 Korintus 13:13
Selamat pagi kawan, selamat beraktifitas.

Sebagai anak-anak Tuhan, kita tidak perlu ragu dan takut terhadap persoalan yang kita hadapi, bahkan dalam situasi sulit sekalipun, ada penyertaan Tuhan yang melindungi dan melepaskan kita dari mara bahaya. Inilah Firman Tuhan bagi kita :
"Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau".
~Yesaya 43:2
Selamat pagi kawan, tetap semangat, dan nikmati akhir pekanmu bersama keluarga tercinta. Tuhan Yesus menyertaimu.

Beribadahlah kepada TUHAN dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya dengan sorak-sorai!
Ketahuilah, bahwa TUHANlah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita, umat-Nya dan kawanan domba gembalaan-Nya.
~Mazmur 100:2-3
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Tidak ada masalah dan persoalan yang tidak bisa terselesaikan di dalam Tuhan Yesus Kristus.
Dan Firman NYA berkata :
"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu".
~Matius 12:28
Yang kita perlu kita lakukan adalah, percaya dan bertindak.
Selamat pagi kawan.

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."...
~Yes 30:15
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkati.

Tuhan Yesus Kristus saja yang membuat hidup kita menjadi benar. Dan orang benar adalah orang yang hidup dalam kekudusan-Nya, Ketaatan-Nya, memiliki Iman, Harap dan Kasih-Nya, hidup sesuai standart anak-anak Tuhan serta berpegang kepada JANJI TUHAN.
Dan inilah Firman Tuhan tentang orang benar:
"Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai".
~Mazmur 5:12
Tuhan Yesus memberkati.

Hasil itu menentukan baik dan buruknya nilai seseorang. Dan hanya orang yang memiliki nilai saja yang akan diberi kesempatan untuk berjumpa dengan orang-orang yang hebat dan terhormat.
Seperti kata Firman Tuhan :
"Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina".
~Amsal 22:29
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Dunia memang indah, penuh gemerlap dan kemegahannya. Sering kali kita terhanyut di dalamnya, hingga kita lupa bahwa masih ada kehidupan berikutnya setelah kita meninggalkan dunia ini. Jaga hati dan pelihara iman, jangan lupa tujuan hidupmu, dengan demikian kita terhindar dari pencemaran-pencemaran rohani.
Firman Tuhan mengingatkan kita:
"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan".
~Amsal 4:23
Happy weekend kawan.
Tuhan Yesus memberkati.

Sebagai anak-anak Allah, pasti akan beribadah dengan segenap hati, dan merindukan hadirat-NYA. Karena itulah ciri khas anak-anak Allah yang penuh dengan Kemuliaan Allah.
Seperti Firman Tuhan berkata :
"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya". ~Yohanes 1 : 12

Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Faktor penentu kesuksesan yang utama adalah karakter yang baik, setelah itu barulah kecerdasan dan keberuntungan. Menurut para ahli, tingkat kecerdasan yang berpengaruh pada kesuksesan seseorang adalah sebagai berikut :
IQ berpengaruh   : 20%
WQ berpengaruh : 30%
SQ berpengaruh  : 50%
Selamat pagi kawan, selamat beraktivitas, sukses selalu

Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang baik bagi semua orang!
~Roma 12:17
Selamat pagi kawan.
Selamat beraktifitas, Tuhan Yesus memberkati.

Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan!
Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!
~Roma 12:13-14
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Orang yang kuat hatinya, Bukan mereka yang tidak pernah menangis, Melainkan orang yang tetap tegar dan tetap mengampuni ketika banyak orang menyakitinya dan mengecewakannya.
Hal ini telah diajarkan Tuhan Yesus dalam Doa Bapa Kami :
"dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami".
~Matius 6:1:12
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Penderitaan dan kehinaan dalam hidup berasal dari kurangnya imajinasi.
Dan Firman Tuhan menasehati kita :
Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
~Filipi 4:8
Selamat pagi kawan.
Berilah kesempatan kepada dirimu sendiri untuk berimajinasi, lalu begeraklah untuk mencapainya.

Kumpulan pengalaman dalam perjalanan hidup membuat kita lebih bijaksana. Tetapi kebijaksaan bukan demikian, kebijaksaan itu adalah sikap dan tabiat dasar yang timbul karena hati nurani yang bersih, dituntun oleh spirit yang kuat. Sehingga kebijaksaan itu tidak bisa diwariskan, dibagikan dan dihadiahkan, sebab kebijaksaan itu adalah diri kita sendiri dengan Tuhan dan tinggal dalam manusia batiniah kita karena  Roh Kudus.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Tidak perlu menengok ke belakang, sebab kita tidak akan kembali ke sana. Tuhan Yesus menuntun kita ke depan, bukan ke belakang. Sebab didepan sana ada suatu janji Tuhan yang telah ditentukan menjadi milik bagian kita. Jangan menyerah, tetap semangat, kawan.
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
1 Timotius 6:10
Selamat pagi kawan.
Cinta Tuhan dan melakukan kebenaran, adalah kunci untuk mendapatkan berkat jasmani dan rohani yang penuh dengan damai sejahtera.

Sering kali kita iri atas keberhasilan orang lain, padahal kita tidak mengetahui betapa besarnya pengorbanan dan bagaimana prosesnya untuk mencapai keberhasilannya itu. Yang kita tahu adalah keberhasilannya saat ini.
Orang yang dipenuhi Roh Kudus, pasti tidak memiliki sifat iri hati.
Dan Firman Tuhan berkata :
"Karena kamu masih manusia duniawi. Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi?".
~1 Korintus 3:3
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Hidup itu bukan untuk direnungkan, tetapi untuk dijalani. Perjalanan kehidupan yang disertai Tuhan, menjadikan sukses dan berhasil, walau banyak ujian dan rintangan.
"Yusuf" telah mengalaminya, Alkitab mencatatnya :
"Setelah dilihat oleh tuannya, bahwa Yusuf disertai TUHAN dan bahwa TUHAN membuat berhasil segala sesuatu yang dikerjakannya".
~Kejadian 39:3
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus menyertaimu.

Kenanglah dan bersyukurlah kepada Tuhan, sebab ada orang-orang yang dipakai untuk mengajarkan kebenaran Firman Tuhan kepada kita. Doakan dan dukung mereka, sebab melalui mereka, kita dididik menjadi dewasa rohani.

Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
~2 Timotius 3:14
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.
~1 Yoh 4:4
Anak-Anak Allah, pasti mengalahkan dunia.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. 
(Yohanes 15:7)
Selamat pagi kawan.

Segala keinginan, kerinduan dan cita-cita setiap kita, Tuhan telah memberikan cara bagaimana kita mewujudkannya. Ikuti dan lakukan, tidak ada yang mustahil, "Ya dan Amin" itu adalah janji NYA.
Selamat berakhir pekan

LMarilah kepada-KU, semua yang letih lesu dan berbeban berat, AKU akan memberi kelegaan kepadamu. 
~Mat 11:28
Persoalan dan masalah, bukan malah menjauhkan kita dari Tuhan. Harusnya kita datang dan semakin mendekat kepada Tuhan, bawa segala beban dan masalah kepada-NYA, dalam doa dan Ibadah. Karena janji "KELEGAAN" itu pasti "ya" dan "amin".
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Memperkatakan hal-hal yang positif dengan penuh iman atas dasar Firman Tuhan, maka kita akan memiliki kehidupan yang berkemenangan.

"Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya."
~Amsal 18:21
Selamat pagi kawan.
Selamat beraktifitas.

Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap? 
~Yesaya 2:22
Berharaplah kepada Tuhan saja, sebab DIA tidak pernah mengecewakan.
Selamat pagi kawan.

Siapa suka bertengkar, suka juga kepada pelanggaran, siapa memewahkan pintunya mencari kehancuran. 
Orang yang serong hatinya tidak akan mendapat bahagia, orang yang memutar-mutar lidahnya akan jatuh ke dalam celaka.
~Amsal 17:19-20
"Segala hal mestinya dapat diselesaikan dengan ketenangan tidak harus dengan ketegangan".
Selamat pagi kawan.

"Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!"
~Yeremia 17:7
Kunci untuk diberkati adalah :
"Mengandalkan Tuhan", bukan mengandalkan manusia atau mengandalkan diri sendiri.
Selamat pagi kawan.

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 
Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.
~Amsal 3:5-6
Selamat pagi kawan,
Jalani kehidupanmu bersama Tuhan, kepada segenap janji-Nya, diberikannya kepadamu.

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. 
Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
~1 Kor 13:4-5
Lakukan segala sesuatu dengan kasih, bukan dengan bersungut-sungut.
Happy weekend kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Banyak kesakitan diderita orang fasik, tetapi orang percaya kepada TUHAN dikelilingi-Nya dengan kasih setia. 
~Mazmur 32:10
Tetaplah percaya kepada Tuhan, sebab kasih setia Tuhan selalu melingkupimu.
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Janganlah engkau berkata: “Aku akan membalas kejahatan,” nantikanlah TUHAN, Ia akan menyelamatkan engkau.
~Amsal 20:22
Mengasihi itu adalah kewajiban orang percaya.
Menghakimi itu adalah haknya Tuhan.
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas.

Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.
~Yesaya 40:31
Menanti-nantikan Tuhan dalam versi FAYH (Firman Allah Yang Hidup) dikatakan "berharap kepada Tuhan".
Orang yang berharap kepada Tuhan, pasti tidak akan dikecewakan.
Selamat pagi kawan.

Jika kita hidup benar, maka ada damai sejahtera, suka cita, ketenangan, ketentraman, berkat dan Tuhan memagari hidup kita dengan anugerah-Nya.
Seperti Firman Tuhan berkata :
"Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai".
~Mazmur 5:12
Selamat pagi kawan, 
Hiduplah dalam kebenaran Firman Tuhan.

Tidak sekali-kali Tuhan meninggalkan kita, Tuhan itu mengasihi dan menyayangi kita seperti seorang ibu kepada bayinya. Jadi, percaya saja, jangan takut dan kuwatir.
Alkitab telah mengatakannya;
"Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku".
~Yesaya 49:15-16
Selamat pagi kawan.
Percaya saja, pasti ada mujizat yang datangnya tiba-tiba.

Pilihlah "Tuhan" sebagai "Tuan" mu, maka segala sesuatu yang baik akan menjadi bagianmu.
"Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon."
~Matius 6:24
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Kalau kita berharap kepada manusia, kita dibuat harap-harap cemas, karena janji manusia sering sekali mengecewakan. Tetapi kalau kita berharap kepada Tuhan, maka hati kita akan tenang, sebab janji Tuhan itu "ya" dan "amin".
Seperti Firman Tuhan berkata:
"Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku".
~Mazmur 62:5
Selamat pagi kawan,
"Hanya dalam Tuhan ada pengharapan yang tidak pernah mengecewakan".

Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu
~Yeremia 29:12
Datanglah ke Rumah Tuhan, beribadahlah dan sembahlah DIA, saat kamu berseru dan berdoa, Tuhan mendengar dan menjawab doamu.
Selamat melayani Tuhan.

Ujian diperlukan sebagai syarat untuk naik level. Dan inilah proses rohani yang harus dilewati agar kita menjadi sempurna, utuh dan tidak kekurangan suatu apapun.
Seperti Alkitab berkata:
"sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. 
Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun".
~Yakobus 1:3-4
Selamat pagi kawan.
Diperlukan latihan, kesabaran, ketaatan, kesetiaan dan kerendahan hati, untuk mengerjakan ujian iman.
Roh Kudus memberikan kemampuan.

Prosperity (kemakmuran) ditangan orang yang kikir tidak akan mendatangkan faedah apa-apa. Sebaliknya ditangan orang yang murah hati, kemakmuran (prosperity) itu memiliki dampak yang bermakna.

Kekerasan bersimaharajalela, yang menjadi penopang segala kejahatan. Tidak ada dari mereka yang tertinggal, baik dari kelimpahan mereka maupun dari kemewahannya; kemolekannya pun akan terhapus.
~Yehezkiel 7:11
Selamat pagi kawan.
Tuhan akan memakai oran-orang yang murah hati untuk menjadi kawan sekerja-NYA, bukan orang-orang yang kikir.

Jangan takut, tetaplah percaya, betapa beratnya pecobaan yang kamu alami, Tuhan Yesus pasti akan menolongmu dengan tuntas, dan pasti selalu ada jalan keluarnya.
Seperti apa yang dikatakan Kitab Suci :
"Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai".
~Ibrani 2:18
Selamat pagi kawan.
Tetaplah percaya, dan jangan bimbang.

Kekuatiran itu membunuh iman, sebab orang kuatir itu meragukan kemampuan Tuhan.
Padahal Alkitab berkata :
"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu".
~1Petrus 5:7
Selamat pagi kawan.
Tetaplah percaya.

Agar orang percaya bahwa kamu tidak melakukan seperti yang dituduhkan, maka sering kali "sumpah" itu menjadi senjata pamungkas. Padahal Tuhan Yesus sudah Bersabda:
"janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambut pun.
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat".
~Matius 5:36-37
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
~1Korintus 10:13
Selamat pagi kawan.
Setiap pencobaan datang, Tuhan Yesus sudah memberikan jalan keluarnya.
Haleluyah....

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.
~1 Timotius 4:8
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.
~Mazmur 133:1-3
"Kalau kita hidup rukun, pasti kita diberkati Tuhan".
Selamat pagi kawan.

“Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.”
~(Yakobus 4:17)
Selamat pagi kawan.
"Berbuatlah yang baik, jangan yang jahat".

Oleh Darah Yesus dosa kita telah ditebus dan dibayar lunas. Sebab itu jangan berbuat dosa lagi.
Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.
~1Yohanes 1:7
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Percayalah! Persoalan dan masalah yang kamu hadapi, tidak akan pernah melampaui batas kekuatanmu, dan itu adalah hal yang wajar. Tuhan Yesus akan berikanmu kekuatan untuk menanggungnya, dan lagi, pada waktu kamu dicobai, Tuhan Yesus akan memberikanmu jalan keluar, sehingga nyatalah kekuatan NYA yang ada padamu.
(1Kor 10:13)
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Dengan pengakuan (confession) akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mu, maka kamu diselamatkan.

Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.
~Roma 10:9-10

Kesedihan sering kali membuat kita lupa akan Firman Tuhan. Padahal Firman itu "ya" dan "amin".
Seperti apa yg pernah di Firmankannya:
Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."
~Lukas 9:22
Percayalah! Yesus pasti bangkit!. Firman Tuhan itu pasti terjadi, pasti digenapi.
Kebangkitan-NYA membangkitkan kita juga, sehinga kita menjadi "Besar dan Kuat" dalam Iman Harap dan Kasih.
Jangan sedih, tetaplah bersuka cita. Tidak ada rencana Allah yang gagal.

Yesus telah bangkit, kuasa maut dikalahkan. Dosa dihapuskan. Hidup kita dipulihkah. Haleluyah...
Kuasa Kebangkitan-NYA menjadikan Iman Pengharapan dan Kasih kita bertumbuh, "Menjadi Besar dan Kuat". 

Saat Tuhan suruh kita melakukan sesuatu, kita harus segera mengerjakannya.
Jangan menunda. Memang mungkin masih ada kesempatan. Tetapi belum tentu kesempatan itu untuk kita.
Selamat pagi kawan.
Selamat beraktifitas.
Tuhan Yesus memberkatimu

Pengorbanan dalam mengasihi, bukan dilihat dari banyaknya materi yang diberikannya, tetapi dari apa yang paling berharga dari hidupnya.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Sering kali ketakutan dan kekuatiran menghantui kita untuk melangkah. Padahal sejatinya Tuhan itu memelihara kita sungguh amat sangat sempurna.
Tuhan Yesus sendiri yang mengatakannya:
"Bukankah burung pipit dijual lima ekor dua duit? Sungguhpun demikian tidak seekor pun dari padanya yang dilupakan Allah,
bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit".
~Lukas 12:6-7
Selamat pagi kawan.
Jangan takut dan tetaplah percaya.

Tetaplah berdoa.
~1 Tesalonika 5:17
Selamat pagi kawan.

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 
~Amsal 4:23.
Dari hatilah segala sesuatu perbuatan terjadi, perbuatan baik dan perbuatan yang tidak baik bersumber dari hati.
Karena itu isilah dengan Firman Tuhan yang hidup, agar dari hatimu terpancar aliran-aliran air kehidupan.
Selamat pagi kawan.

Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.
~1Yoh 4:21
Mengasihi Allah yang tidak kelihatan, ditandai dengan mengasihi saudara-saudaranya yang kelihatan.

“Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari TUhan yang mendekat”.
~Ibrani 10:24-25
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Jangan menjadi marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri kepada orang fasik. 
Karena tidak ada masa depan bagi penjahat, pelita orang fasik akan padam. 
~Amsal 24:19-20
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. 
~Yesaya 41:10
"Ketakutan adalah ketidak percayaan terhadap janji Tuhan".
Selamat pagi kawan.

Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri dari pada kesukaran. 
~ Amsal 21:23
Perkataan yang baik menjadikan hidup kita semakin baik, perkataan yang buruk menjadikannya semakin buruk.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Spirit pemenang tidak pusing dengan apa yang sedang dihadapinya, karena dia tahu ada Tuhan yang menyertainya jauh lebih besar dari pada apa yang dihadapinya.
Daud pernah mengalaminya. Inilah yang Daud katakan :
"Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu".
~1 Samuel17:45
Kemenangan bermula dari hati, bukan dari sarana dan prasarana.
Selamat pagi kawan.

Bertindaklah walau tidak berani, karena itulah keberanian yang sesungguhnya.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.
~1 Tesalonika 4:7
Roh Kudus akan memampukan kita untuk hidup dalam kekudusan.
Selamat pagi kawan.

Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. 
Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh.
~Galatia 5:24-25
Roh Kudus pasti memimpin kita untuk beribadah dan menyembah Tuhan dalam Bait NYA.
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

"Selalu mengucap syukur", adalah gerbang menuju hidup berbahagia.
“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” 
~1 Tesalonika 5:18
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati.~Yakobus 2:26
Iman yang hidup adalah iman yang bergerak, melangkah dan bertindak.
Selamat pagi kawan.

Tetaplah berbuat baik, kepada sesamamu manusia.
Karena ada upah bagi mereka yang berbuat baik.
"tetapi kemuliaan, kehormatan dan damai sejahtera akan diperoleh semua orang yang berbuat baik,..."
~Roma 2:10
Selamat pagi kawan.
Ukuran perbuatan baik itu adalah Tuhan, bukan manusia.

Rajin saja tidak cukup, diperlukan hikmat dan pengertian, untuk mencapai keberhasilan.
Dengan hikmatmu dan pengertianmu engkau memperoleh kekayaan. Emas dan perak kaukumpulkan dalam perbendaharaanmu.
~Yehezkiel 28:4
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.
~Mazmur 46:2
Ketika persoalan dan masalah seakan tak bisa terselesaikan, Allah sanggup menyelesaikannya bagimu. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.
Selamat pagi kawan.

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah? 
~Amsal 18:14
Sehebat apapun, sekuat apapun, sesulit apapun, dibutuhkan "semangat".90% keberhasilan dan kesembuhan, disebabkan dari "semangat". Dalam "semangat" ada kekuatan yang luarbiasa.
Happy weekend kawan.
Tetaplah semangat.

Jangan datang Ibadah dengan perasaan terpaksa, sebab sesungguhnya bukan Tuhan yg perlu kita, tetapi kita yang perlu Tuhan. Dan bila kita sadar, sesungguhnya ibadah itu adalah "PERJUMPAAN DENGAN ALLAH", perjumpaan dengan Allah pasti akan mengubah hidup kita, dari yg biasa menjadi luar biasa, dan penuh dengan Kemuliaan Allah.
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Sahabat sejati dapat menjadi tumpuan ketika kita goyah & sumber penghiburan ketika kita berduka, memberi jalan keluar disaat alami kebuntuan. Menyembuhkan disaat kita sakit, memberkati disaat kita berkekurangan. Menyelamatkan kita dan mencatat nama kita di Kitab Kehidupan di Surga yang mulia. DIA lah Yesus Kristus Tuhan, sahabat sejati dan Juru Selamat kita. Datang dan hampiri, DIA sangat merindukanmu.
Selamat pagi kawan.

Kedekatan dengan Allah akan membuat hati kita tenang. Dalam tenang dan percaya, ada kekuatan Tuhan yang bekerja sempurna yang menyelamatkan.
Seperti yang Raja Daud katakan :
"Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku." 
~Mazmur 62 : 2
Selamat pagi kawan.
Tenang dan tetaplah percaya.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Hidup adalah perlombaan. Setiap kita wajib ikut serta dalam perlombaan tersebut. Ada rintangan, hambatan, cobaan, dan tekanan yang harus dilewati. Jangan pernah menyerah, majulah terus, tidak perlu menanggapi suara penonton, karena mereka bukan pemain. Lihat kedepan, focus pada tujuan, karena ada hadiah menantimu diakhir pertandingan ini. Roh Kudus pasti memberikanmu kekuatan dan kemampuan.
(Filipi 3:13-14)
Selamat pagi kawan.

Mengalah dan minta maaf, terkadang merupakan cara untuk menjelaskan kepada orang yang tidak mau mengalah. Jangan kawatir, karena suatu saat kebenaran itu akan muncul seperti terang, dan kebenaran itu tidak perlu dibela, sebab kebenaran itu akan membela dirinya sendiri. Dan kebenaran itu adalah Allah.
Selamat pagi kawan.
Hiduplah dalam kebenaran Allah.

TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.
~Mazmur 37:23-24
Carilah "Perkenanan Allah", maka segala persoalan dan pergumulanmu pasti ditolong oleh-Nya.
Selamat pagi kawan.

Kita tidak dapat memilih jenis pergumulan yang kita hadapi, tetapi kita dapat memilih sikap yang terbaik dalam melewati pergumulan.
Bersama Tuhan Yesus, pasti kita keluar menjadi pemenang.

Sukses itu tak pernah ada bila hanya sebatas tekad. Karena tekad itu harus diwujudkan dengan tindakan nyata, walaupun dimulai dari langkah kecil.
Rentangkan sayap dan mulailah mencoba, maka dunia ada dalam genggamanmu.
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Keinginan yang menggebu-gebu sering kali membuat gelap mata, dan berujung pada penderitaan.
Dibutuhkan hikmat dan perlu dilihat dengan mata hati agar kita tidak terjerat dengan persoalan duniawi yang membelenggu.
Matamu adalah pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, tetapi jika matamu jahat, gelaplah tubuhmu.
~Lukas 11:34
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Yang menyertai dia adalah tangan manusia, tetapi yang menyertai kita adalah TUHAN, Allah kita, yang membantu kita dan melakukan peperangan kita." Oleh kata-kata Hizkia, raja Yehuda itu, rakyat mendapat kepercayaannya kembali.
~2 Taw 32:8
Yang paling penting dalam menjalani kehidupan dan segala perjuangannya adalah adanya "penyertaan Tuhan". Penyertaan Tuhan lah yang menjadikan kita kuat dan tetap tenang melewati segalanya. Penyertaan Tuhan juga yang menjadikan kita keluar sebagai pemenang bahkan lebih dari pemenang. Pastikan penyertaan Tuhan selalu ada bersama kita.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Dewasa itu tidak ditentukan oleh umur, pengalaman, kedudukan, pengetahuan, pangkat, talenta dan karunia.
Dewasa itu adalah "sikap dan keputusan", yang tercermin dari karakter.
Selamat pagi kawan.
Selamat melayani Tuhan.

Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah;
tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran. 
~Ibrani 6:7-8
Karena itu biarkanlah Firman Tuhan menyirami tanah hatimu dengan rutin dan kontinyu, agar tumbuh berkat Allah yang melimpah ruah sehingga berguna bagi kehidupan pribadi dan sesama.
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Kesukaran dan kesulitan dalam kehidupan bisa membuat orang berhasil atau tambah terpuruk. Bagi mereka yang mau bertumbuh dewasa dan rindu akan perubahan, malah menjadikan pemacu dan papan lontar menuju kepada kesuksesan. Sebagian lagi menganggap itu nasib buruk dan menyerah pada keadaan, yang berakhir dengan kekalahan. 
Kawan, perbedaan tersebut diatas hanya ditentukan dari "sikap dan cara berfikir".
Tentang hal ini Alkitab berkata:
"Karena kami memikirkan yang baik, bukan hanya di hadapan Tuhan, tetapi juga di hadapan manusia".
(2 Korintus 8:21)
Selamat pagi kawan.
"Dari pikiran kita, menentukan baik, buruknya, dan juga kualitas kehidupan kita sendiri. Berfikir yang baik, akan menjadi baik, berfikir yang buruk, maka yang buruk akan terjadi".
Jesus Christ Bless You.

Jika kita selalu berkata kekurangan, maka kita tidak akan menerima kelimpahan.
Jika kita selalu berkata kesakitan, maka kita tidak akan menerima kesembuhan.
Jika kita selalu berkata kegagalan, maka kita tidak akan menerima keberhasilan.
Pembalikan keadaan adalah situasi yang dimulai dari iman yang diperkatakan, iman positif yang bermuatan Firman Allah yang hidup, meluncur deras melalui bibir orang percaya, menggema, menggelegar mengkumandangkan Firman iman mengubah keadaan, dari kemustahilan menjadi kenyataan. Yang tidak mungkin menjadi mungkin.
(Rm 20:8)
Selamat pagi kawan.
Perkatakan "Firman Iman",  dan hasilnya, perubahan dasyat pasti terjadi.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Jikalau kamu mengucapkan sesuatu yang berulang-ulang hal yang positif atau negatif, maka itu akan terjadi kepadamu. Karena dari apa yang kamu katakan itu akan menjadi spirit dan dari spirit itu akan mengilhami seluruh aktifitas kehidupanmu, bahkan akan mengendap dalam jiwamu. Dan seperti apa yang anda katakan setiap hari yang berulang-ulang itu, akan  terjadi sesuai dengan apa yang anda katakan. Menjadi energi yang luar biasa. Maka itu bicaralah yang baik, yang indah, yang mulia, yang kudus yang membangun, yang menghibur, yang memberi visi dan kekuatan, yaitu "FIRMAN ALLAH YANG HIDUP".
Tentang hal ini Kitab Suci mengingatkan :
"Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, seperti yang kamu katakan".
~Amos 5:14
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Memperkatakan perkataan yang baik atau perkataan kotor, sama-sama mengeluarkan energi. Tetapi hasilnya beda. Perkataan yang baik memberikan energi positif yang membangun, dan biasanya perkataan kotor mengandung aura negatif yang meruntuhkan. Karena itu PERKATKAN YANG BAIK, hal itu merupakan salah satu tanda bahwa kita adalah "Anak-Anak Kerajaan Allah".
(Efesus 4 : 29)
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Inilah hal-hal yang harus kamu lakukan: Berkatalah benar seorang kepada yang lain dan laksanakanlah hukum yang benar, yang mendatangkan damai di pintu-pintu gerbangmu. 
~Zakharia 8:16
Orang yang hidupnya benar, pasti hatinya damai sejahtera.
Dan orang menyembunyikan kesalahan hidupnya tidak akan tenang.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Ibadah berasal dari bahasa Yunani leiturgosatau latreia.
Leiturgos berarti melayani; pelayanan keimaman yaitu pelayanan kepada Allah. Pada Roma 12 latreia/ibadah berbicara tentang mempersembahkan/mendedikasikan sesuatu kepada Allah.
Persembahan yang menjadi bagian dalam liturgy, bermakna bukan hanya memberikan uang, tetapi adanya komitmen "menyembah bukan hanya dengan lahiriah, tetapi dengan segenap hati, jiwa dan roh, dan inilah persembahan yang hidup dalam ibadah".
Selamat pagi
Selamat melayani Tuhan.

Kepada kawan-kawan dan sahabat-sahabat yang sedang dalam perjalanan liburan atau pulang kampung, saya berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan, dijauhkan Tuhan dari musibah, mara bahaya, kecelakaan, dan selalu sehat walafiat. Berangkat selamat, pulang juga selamat, tanpa kekurangan sesuatu apapun.
Seperti Firman Tuhan berkata:
"sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. 
Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu".
~Mazmur 91:11-13
Bagi yang tidak keluar kota atau pulang kampung (karena tidak punya kampung), tetaplah suka cita.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Sadar atau tidak, kehidupan kita dipenuhi oleh berbagai keputusan baik keputusan kecil atau besar. Semakin besar keputusannya, semakin kita harus berjaga-jaga sehingga segala sesuatu adalah benar kehendak Tuhan.
Dan tidak ada diantara kita yang ingin mengambil keputusan yang keliru, sebab dalam setiap langkah kita mengerti akan ada arah dan tujuan.
Libatkan Tuhan dalam mengambil keputusan, dengarkan DIA, ikuti DIA, pasti segalanya akan menjadi baik, bahkan semakin amat sangat baik.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

"Mengasihi" itu adalah perintah Tuhan. Perintah itu adalah kewajiban, bukan himbauan. Barang siapa tidak mengasihi berarti tidak menjalankan perintah Tuhan, artinya melawan Tuhan. Kalau Tuhan yang disembah saja dilawan, bagaimana dia berdoa?
Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
~Matius 5:44
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah dan kata-kata kotor yang keluar dari mulutmu.
Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya,
~Kolose 3:8-9
Saat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, artinya kita telah menjadi manusia baru.
Manusia baru harus mengenakan Kristus, dan bukan ke-akuannya.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Penghargaan, kehormatan dan pujian pantas dan layak diberikan kepada yang telah MEBERIKAN sesuatu, dan bukan kepada yang telah menerima sesuatu.
Sebagaimana Kristus telah MEBERIKAN nyawanya, agar kita selamat dan masuk Surga.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Ciri khas dari seseorang yang kuat dipercaya Tuhan untuk diberkati dan menjadi berkat adalah, dia tidak akan menyimpannya untuk diri sendiri, melainkan disalurkan bagi orang lain yang perlu ditolong.
Selamat pagi kawan,
Selamat berlibur,
Dimanapun anda berada, jangan lupa, besok harus beribadah. Cari Rumah Tuhan disekitar anda berlibur.
Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.
~Kolose 3:12

Seringkali ada orang yang sudah senior, berpengalaman, punya jabatan, tapi ketika suatu saat digoncangkan, ternyata baru keluar karakter yang sesungguhnya. Gampang marah-marah, kecewa, dan kekanak-kanakan.
Jangan terjebak dengan tampilan seseorang, dengan gaya dan pakaiannya yang kekinian (manusia jaman now), atau mungkin kelihatan rendah hati, sederhana, polos (manusia jaman old), ataupun gelar yang sangat panjang dan berderet seperti gerbong kereta api. Dan karunia yang hebat dalam pelayanannya. Sebab dewasa rohani itu dapat dilihat dari karakter yang mencerminkan Kristus, bukan penampilan semata-mata.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Kedewasaan rohani itu penting, sebab dengan dewasa rohani, maka Tuhan akan memberikan BERKAT ORANG DEWASA hanya kepada yang dewasa rohani saja, dan bukan berkat kanak-kanak.
Tiga ciri rohani kanak-kanak adalah :
*Tidak fokus kepada Tuhan
*Tidak bisa menimbang mana yang baik dan yang buruk
*Tidak bisa membedakan mana yang berguna dan yang tidak berguna.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Kedewasaan rohani mensyaratkan penaatan ulang prioritas secara besar-besaran, perubahan dari menyenangkan diri sendiri, kepada menyenangkan Allah. Tahapan awal dari kedewasaan ini adalah kekonstanan, ketekunan dan disiplin tinggi dalam belajar dan praktek Firman Tuhan dalam kehidupan kepada Tuhan dan sesama, dilandasi integritas dan dedikasi yang bertanggung jawab.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Pada awalnya, semua orang Kristen adalah kanak-kanak secara rohani. Namun, akhirnya, semuanya dapat ”mencapai kesatuan dalam iman dan dalam pengetahuan yang saksama tentang PUTRA ALLAH, lalu terus bertumbuh menjadi manusia dewasa, mencapai tingkat pertumbuhan yang merupakan ciri dari kepenuhan Kristus”.
(Efesus 4:13).
Kedewasaan rohani memampukan kita memiliki "KESANGGUPAN UNTUK MENGERTI", tetapi kanak-kanak senangnya hanya bermain-main.
(1 Korintus 14:20).
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Acap kali orang menyamakan mereka yang rajin melayani di mimbar dan mendapat karunia-karunia rohani adalah orang yang dewasa rohani, sehingga pengharapan dan standar mereka untuk orang-orang tersebut menjadi lebih tinggi. Namun seringkali kenyataan yang mereka hadapi berbanding terbalik dengan pengharapan mereka, hingga mereka kecewa dengan orang-orang yang dianggap lebih "rohani" tersebut atau bahkan kecewa dengan Tuhan. 
Dewasa rohani ditentukan bukan dari penampilan, tetapi dari sikap dan perbuatan yang mencerminkan kepenuhan Kristus.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Dewasa rohani juga ditandai dengan sikap yang sederhana, tidak berbelit-belit, bisa menerima berbagai hal dengan tenang, bisa menerima perbedaan, tidak gampang kaget atau terbawa perasaannya dalam berbagai situasi (Efesus 4:13-14). Dewasa rohani juga mampu membedakan mana yang baik dan mana yang jahat, mana yang benar dan mana yang tidak benar.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Sebab TUHAN, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu. Ia memperhatikan perjalananmu melalui padang gurun yang besar ini; keempat puluh tahun ini TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apa pun. 
~Ulangan 2:7
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas lagi, kembali bekerja.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Pertumbuhan fisik seseorang menjadi dewasa, ditentukan dari asupan makanan dan nutrisi yang dikonsumsinya. Begitu juga kedewasaan rohani, juga ditentukan  dari asupan dan nutrisi Firman Tuhan yang dikonsumsinya, dipahami, dan dilakukan dalam hidupnya sehari-hari.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Mengukur kedewasaan fisik lebih mudah ketimbang mengukur kedewasaan rohani seseorang. Dari usia, cara bicara,  bentuk tubuh, mungkin kita bisa menilai kedewasaan seseorang.
Tetapi menilai kedewasaan rohani bukan demikian. Bukan dilihat dari bagusnya doanya, kemurahan hatinya, kesibukan dalam pelayanan, karunia dan talenta, kedudukan dalam pelayanan, dll. Tetapi dilihat dari KEMAMPUAN MENGAMPUNI kesalahan orang lain dengan tulus. Ketika Anda dan saya diperlakukan tidak adil oleh seseorang, difitnah, atau diserang dengan perkataan yang menyakitkan hati, apakah kita mau memaafkannya?
Firman Tuhan berkata:
"Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu". 
~Efesus 4:32
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Orang yang dewasa, secara emosional MAMPU mengakui dan menerima dengan sukacita kelebihan dan kekurangan dirinya. MAMPU berelasi dengan orang lain dalam hubungan yang harmonis. MAMPU menerima siapa saja, dengan latar belakang dan tingkat sosial apa pun, baik orang-orang yang pandai atau bodoh, yang maju atau yang terbelakang. MAMPU berempati pada pergumulan dan masalah orang lain. Semua orang bisa menjadi sahabatnya dalam suasana saling menghargai dan memperhatikan.
Dewasa rohani memiliki KEMAMPUAN untuk memahami, mengerti dan melakukan segala yang baik, yang berasal dari Firman Tuhan.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Keseimbangan fisik diperlukan agar kita bisa berdiri tegak, dan tidak terjatuh. Demikian juga keseimbangan hidup, sangat dibutuhkan agar kita bisa berdiri tegak dan kuat, berjalan tidak terhuyung-huyung, mengerti makna dan tujuan hidup kita. Maka kita harus menyeimbangkan Iman, Pengharapan dan Kasih, kita kepada Tuhan, dan sesama.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Ketika kita terbeban saat melihat persoalan yang dihadapi oleh orang-orang yang kita kasihi, dan mengkhawatirkan situasi mereka yang sepertinya tidak akan ada pertolongan, dan juga tidak ada harapan. Bisa saja kita berpikir bahwa Tuhan tidak akan bertindak.
Namun, janganlah kita menganggap rendah kuasa doa, karena "BAPA" Dalam Nama Tuhan Yesus, pasti mendengar setiap permohonan kita. Kita tidak tahu bagaimana DIA akan bertindak dalam menjawab doa kita. Yang kita tahu adalah, sebagai BAPA pasti merindukan anak-anak-NYA mengalami kasih-NYA yang luar biasa itu. DIA mengasihi kita melebihi dari segalanya.
Karena itu "TETAPLAH BERDOA", karena doa orang benar bila yakin dodoakan, sangat besar kuasanya.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Ibadah Raya adalah Persekutuan orang-orang percaya kepada Tuhan Yesus dalam Gereja. Ini sangat penting karena menjadi tempat saling menguatkan, bersama-sama berjuang untuk hidup kudus, saling memperhatikan dan saling melayani satu dengan yang lain 
(I Tes 5:11, Ibr 10:24-25).
Karena itu, jangan tinggalkan Ibadah.

Ketika kita berdoa dengan penuh iman apapun yang kita minta akan terpenuhi, dengan catatan apa yang kita doakan harus sesuai dengan kehendak Tuhan. Jadi hilangkan rasa bimbang, ragu dan putus asa dari dalam hatimu. Percayalah melalui doa, kita bisa melakukan hal besar bersama Tuhan.
Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi. 
Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."
~Matius 21:21-22
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas.
Tuhan Yesus mengasihimu.

"DOA ADALAH NAFAS ORANG PERCAYA"
Pernyataan di atas sering kali kita dengar, dan tidak asing lagi di telinga kita. Pernyataan ini sungguh amat tepat, doa adalah nafas rohani setiap orang percaya. Manusia yang tidak bernafas bisa dikatakan tidak hidup. Begitu juga dengan orang Kristen yang tidak berdoa bisa dikatakan mati secara rohani.
Selamat pagi kawan.
"TETAPLAH BERDOA"
Tuhan Yesus mengasihimu.

Orang yang menyadari bahwa hidupnya berharga dan bernilai dihadapan Tuhan, pasti dia tidak akan menyia-nyiakan hidupnya. Dia akan memaksimalkan potensi yang dia punya. Ditandai dengan tidak bermalas-malasan dan selalu optimis.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Sering kali kita berkata tentang  "Tujuan Tuhan", tapi pada kenyataannya tindakan kita tidak melibatkan Tuhan.
Segala sesuatu yang dilakukan tanpa memerlukan dan melibatkan Tuhan, itu berarti bukan tujuan Tuhan.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Kemenangan itu bukan bukti dari kehebatan kita, tetapi itu merupakan bukti dari kesempurnaan Tuhan dalam hidup kita. Inilah hakekat "lebih dari pemenang".
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga , tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” ~Fil 4:6
Masalah terkadang membuat kita khawatir bahkan putus asa dan kehilangan harapan. Kawan, doa punya kuasa untuk mengatasi semuanya itu. Kita hanya perlu mengatakan semua permasalahan kita melalui doa dan permohonan kepada Tuhan. Yakinlah, Dia akan jawab setiap doa yang kamu panjatkan.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Hidup ini akan menjadi berharga dan bernilai, bukan dilihat dari apa yang kita punya, melainkan dilihat dari siapa kita ini sesungguhnya, apa yang sudah kita lakukan bagi sesama, dan siapa yang MENYERTAI kita.
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

Kuasa doa tidak pernah terbatas oleh apapun juga, di manapun serta kapanpun kita berdoa. Oleh karenanya, dalam keadaan apapun, tetaplah berdoa, karena tidak ada satupun doa yang sia-sia.
Doa orang benar, bila yakin didoakan, sangat besar kuasanya.
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas,
Tuhan Yesus memberkatimu.

"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya".
~Yoh 15:7
Janji ini mengingatkan kita bahwa doa yang berkuasa adalah doa yang harus sesuai dengan Firman Allah.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Doa yang lahir karena "Kerinduan dan kebutuhan", akan menghasilkan pertolongan Tuhan.
Seperti saat Hana berdoa minta anak, dia benar-benar rindu dan butuh (1Samuel 1:10-20), dan bukan hanya sekedar keinginan. Hana sungguh-sungguh berdoa, lalu Tuhan menjawab doanya, Hana dikaruniai anak yaitu Samuel, yang kemudian menjadi Nabi Samuel.
Selamat pagi kawan,
Tetaplah berdoa, Tuhan Yesus mengasihimu.

Tujuan DOA bukanlah untuk memberitahu Tuhan, karena Tuhan telah mengerti segala sesuatu yang ada dalam hati dan pikiran kita, juga apa yang akan kita katakan. Tetapi DOA adalah menyatakan percaya kita kepada Tuhan, dalam bentuk IMAN-HARAP-KASIH, dalam keintiman, sehingga tercipta komunikasi dua arah antara Tuhan dan kita melalui Roh Kudus yang ada dalam kita. (PED)
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Agar kita tidak jatuh ke dalam pencobaan, Tuhan Yesus memerintahkan kita untuk BERDOA.
Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan."
~Lukas 22:40
*Dalam DOA Tuhan memberikan kekuatan supranatural, sehingga kita sanggup menghadapi segala yang jahat.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Salah satu penghambat kenapa doa kita belum dijawab Tuhan adalah dosa. Kita harus terlebih dahulu membereskan dosa kita sebelum kita berdoa kepada Tuhan. Dan dosa kita tidak bisa dibereskan kalau kita belum dapat mengampuni orang lain. Jadi pada saat kita berdoa, kita tidak boleh masih menyimpan dendam atau kepahitan kepada orang lain.
Seperti yang Tuhan Yesus katakan :
"Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."
~Markus 11:25
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

“Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.” 
~Yakobus 1:6
Yakinlah dan jangan bimbang dengan apa yang didoakan, percaya sepenuhnya bahwa doa yang dinaikkan akan membawa pengaruh kepada kehidupan kita. Jangan bimbang dan jangan ragu.
Selamat pagi kawan,
Selamat pagi kawan
Selamat melayani Tuhan.

BERDOA sangat dipengaruhi oleh kondisi jiwa, karena dari dalam jiwa lahir doa yang diucapkan lewat mulut kita. Sebab itu harus ada penguasaan diri, jangan emosi. Batin dan persaan kita harus tenang dan teduh, agar kita bisa fokus dan konsentrasi kepada Tuhan, bukan fokus pada masalah kita. Kalau kita fokus pada masalah, pasti kita tidak bisa berdoa, tapi bila kita fokus pada Tuhan, pasti kita akan tenang dan fokus, disitulah terjadi "KUASA DOA" yang dasyat.
Dalam 1Petrus  4: 7b dikatakan “Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.”
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Doa punya kuasa untuk mengubah situasi yang tidak baik menjadi baik, yang sudah baik, menjadi amat sangat baik, dan mendapatkan perhatian yang spesial dari Tuhan.
Selamat pagi kawan.
Tetaplah berdoa.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Saat keadaan yang kita hadapi berada di luar kemampuan dan kendali, dan saat kenyataan di depan kita sangat mengecewakan bahkan menyedihkan. Berserulah kepada Tuhan di dalam DOA. Kuasa DOA dapat mengubah segala sesuatu, pertolongan dan mujizat pasti terjadi jika kita BERDOA dengan sungguh-sungguh. Dan jika DOA kita belum dijawab, bukan berarti Tuhan tidak mendengar atau tidak peduli, ada waktu dan saatnya Tuhan. Tetap percaya dan tetaplah berdoa, sampai mujizat itu menjadi nyata. 
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Bagaimanapun "BERDOA" itu adalah cara yang ampuh untuk mengatasi masalah. Seperti apa yang dialami oleh Raja Daud dalam Mazmur 18:7
"Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya"
Selamat pagi kawan,
Tetaplah  BERDOA.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Pada waktu BERDOA sering kali kita bingung apa yang harus didoakan, semua sudah didoakan, habis semua kata-kata. Bahkan tidak jarang juga pada saat kita mengalami masalah dan pergumulan, kita tidak bisa berdoa, mulut terkatup dan hanya air mata yang seolah mewakili doa kita. Kawan, jangan takut, ada ROH KUDUS yang membantu kita saat kita lemah, ROH KUDUS akan ajarkan bagaimana kita harus BERDOA disaat-saat seperti ini.
"Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan".
~Roma 8:26
Selamat pagi kawan,
Ada Roh Kudus yang selalu akan mengajarkan bagaimana seharusnya kita berdoa.
Tuhan Yesus mengasihimu

DOA yang penuh kuasa tidak berdasarkan rumusan tertentu, tetapi DOA yang penuh kuasa didasarkan pada firman Tuhan, yaitu DOA yang sederhana, tulus, dan penuh dengan iman, tidak ada kaitannya dengan aturan atau pedoman, tetapi sangat berhubungan dengan sikap hati kita.
Selamat pagi kawan,
Selamat berakhir pekan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.
Dan inilah perintah-Nya itu: supaya kita percaya akan nama Yesus Kristus, Anak-Nya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang diberikan Kristus kepada kita. 
~1 Yohanes 3:22-23
Selamat pagi kawan.
Bagian kita melakukan perintah-NYA, yaitu "tetap percaya dan saling mengasihi". Dan bagian Tuhan adalah menjawab doa kita.
Selamat beribadah,
Selamat melayani Tuhan.

Jika kita mengenal Tuhan Yesus secara pribadi dan bergaul karib setiap hari di dalam doa, pujian dan Firman-Nya, maka kita akan mengetahui bahwa kuasa doa itu bukan sekedar teori. Doa di dalam nama Tuhan Yesus memiliki kuasa dahsyat dari surga yang nyata yang disediakan Tuhan Yesus sendiri bagi setiap anak-Nya.
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas,
Tuhan Yesus mengasihimu.

[Lebih dari apapun, DOA itu adalah bukti bahwa kita mengandalkan Tuhan lebih dari segalanya.

PERCAYA dan tidak ragu dalam doa, maka apa yang kita doakan pasti kita terima.
Tuhan Yesus berkata :
"Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu".
~Markus 11:24
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Yakinlah dengan apa yang anda doakan, percaya sepenuhnya bahwa doa yang dinaikkan akan membawa pengaruh kepada kehidupanmu, ada mujizat, ada pertolongan dan ada jalan keluar. Bahkan DIA menjadikan anda menjadi pemenang, bahkan lebih dari pemenang. Jangan bimbang dan jangan ragu, percaya saja.
“Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!”
~Markus 9:23
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Hidup saleh, berpikir yang kudus, mengucapkan yang benar, berhati tulus, adalah hal-hal yang membuat doa kita berkuasa dan didengar Tuhan. Alkitab berkata: "Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong."
(Maz 34:16).
Memang, semua yang berdoa didengar oleh Tuhan, tetapi orang yang memilih berbuat yang benar yang “DIPERHATIKAN” oleh Tuhan. 
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Doa adalah mencurahkan beban dan keinginan kepada Tuhan. Doa juga berarti pengagungan dan adorasi. Doa juga berarti komunikasi dengan Tuhan. Apapun itu, dalam doa, Tuhan menjamin bahwa kita akan mendapat jawaban dan pertolongan Tuhan. Karena itu "teraplah berdoa".
"Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku." 
~Mazmur 50:15
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Ketika kita tahu dan mengenal kepada siapa kita berdoa dan menyembah, maka doa kita pasti memiliki kuasa yang dasyat dan luar biasa.
Tuhan Yesus berkata :
"Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku".
~Yohanes 10:14
Selamat pagi kawan,
Selamat melayani Tuhan.

Masalah sering kali datang saat kita tidak bisa menguasai diri. Aturlah waktu, aturlah perasan dan hatimu, jadilah tenang supaya bisa berdoa.
“Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.” ~1 Petrus 4:7
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Pengampunan adalah bentuk kasih yang tertinggi yang merobek penghalang-penghalang doa.

Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."
~Markus 11:25
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Keputusan yang salah, mungkin membuat anda berada di luar kehendak Tuhan, tetapi bukan di luar jangkauan-NYA. Karena itu diperlukan pertobatan.
"Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya".
~2 Tim 2:13
Tuhan Yesus memberkatimu.

Orang lemah tidak pernah bisa memafkan. Orang kuat pasti bisa mengampuni, lebih dari memaafkan. Hidup ini pilihan, mau jadi orang lemah atau orang kuat, tentunya terserah kita. Satu hal yang perlu kita ingat, yaitu "mengampuni itu adalah perintah Tuhan".
"Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."
~Markus 11:25
Selamat pagi kawan.
Jadilah orang kuat, bukan orang lemah.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Dengan siapa kita bergaul, maka kita akan merasakan akibat dari pergauluan itu sendiri. Karena itu bergaulah dengan orang tepat. Terlebih "bergaulah dengan Tuhan", maka anda akan menjadi orang hebat.
Alkitab berkata :
"Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang".
~Amsal 13:30
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Orang mengenal kita dari apa yang mereka lihat, bukan dari apa yang mereka dengar. Karena itu jadilah contoh dalam sikap dan perbuatan yang baik, agar nama Tuhan dipermuliakan melalui kita.
"Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga."
~Matius 5:16
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.
~2Tim 2:5

Bebas bukan berarti tanpa aturan, tetapi ada kaidah-kaidah rohani yang harus dikerjakan dan ditaati. Karena kita ini bukan penonton, tetapi pelaku-pelaku kebenaran dan ahli waris Kerajaan, dimana nama kita sudah dicatat di Kitab Kehidupan Kekal, di Surga yang mulia.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Ketika hati, jiwa dan roh kita terkoneksi dengan Roh-Nya yang kudus dalam keintiman, artinya kita telah masuk dalam "Penyembahan yang benar". Karena Allah itu Roh, maka kita harus menyembah dalam Roh dan kebenaran.

Jangan mengharap balasan, imbalan, atau penghargaan dari orang lain atas setiap kebaikan yg kau lakukan, karena itu hanya akan menghasilkan kekecewaan.

"Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."
~Lukas 6:35-36
Selamat pagi kawan.
Selamat beraktifitas.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Banyak orang yang "kuwatir" berlebihan, hingga jatuh sakit, tidak bisa tidur, bahkan sampai terganggu jiwanya. Mestinya kita sadar, bahwa dengan kuatir kita justru tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu Firman Tuhan berkata :
"Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu".
~1Petrus 5:7

BUKTI yang jelas dari kehadiran Roh Kudus dalam hidup seseorang adalah keserupaan yang jelas dengan Kristus, dan kelepasan dari segala sesuatu yang tidak menyerupai Kristus. Sebab kita ini adalah milik Kristus.
"Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya".
~Efesus 1:14
Selamat pagi kawan.
Penuhlah engkau dengan Roh Kudus.

Tuhan Yesus datang dari Surga dan kembali ke Surga, untuk menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa. Kenaikan-Nya memberikan janji pada kita bahwa IA akan datang kembali menjemput kita, dan bukan menghakimi kita.

"Cinta dan kasih sayang, mempunyai kekuatan yang tak bisa dipahami dengan logika. Karna cinta dan kasih sayang mampu melihat apa yang tidak bisa terlihat oleh mata, cinta dan kasih sayang mampu mendengar apa yang tidak bisa terdengar oleh telinga, cinta dan kasih sayang mampu menyentuh apa yang tidak bisa tersentuh oleh tangan, seperti cinta dan kasih sayangnya Kristus kepada kita".
Selamat pagi kawan.
Kebencian dan kesombongan merusak kebaikan, kesetiaan, pengharapan dan kasih sayang. Karena itu datangnya dari si jahat. Allah itu kasih, siapa yang tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah.
(1 Yoh 4:8)
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Orang yang hidupnya benar adalah orang yang senantiasa mau dituntun dan dipimpin oleh Roh Kudus menjadi pelaku Firman Tuhan.
Dan jalan hidupnya akan bercahaya seperti fajar, semakin terang sampai rembang tengah hari. Karena itu jadilah orang benar.
(Ams 4:18)

Selalu memperkatakan hal-hal yang positif dengan penuh iman kepada diri sendiri, maka perubahan akan terjadi, dan kita akan memiliki kehidupan yang berkemenangan.
"Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya."
~Amsal 18:21

Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
~Efesus 1:4
Hidup kudus dan tidak bercacat cela adalah ketentuan Tuhan bagi orang yang percaya kepada-Nya. Karena itu jangan keluar daru ketentuan Tuhan, agar Roh Kudus memberi kemampuan untuk mengerjakannya. Inilah kasih karunia.
Selamat pagi kawan

Baik dan buruknya perlakuan orang terhadap kita berbanding lurus dengan apa yang kita lakukan kepada orang lain juga. Karena hukum tabur tuai itu memang ada.
Sebab itu Alkitab menasehati kita:
"Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi".
~Matius 7:21
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Terlalu banyak bicara juga tidak baik. Sepatah dua patah kata yang disertai hikmat Tuhan akan lebih bermafaat dan banyak faedahnya.
Seperti nasihat Firman Tuhan :
"Orang yang berpengetahuan menahan perkataannya, orang yang berpengertian berkepala dingin. 
Juga orang bodoh akan disangka bijak kalau ia berdiam diri dan disangka berpengertian kalau ia mengatupkan bibirnya".
~Amsal 17:27-28
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Takut itu wajar, tetapi ketakutan itu adalah sikap takut yang berlebihan yang disertai dengan perasaan cemas dan kuatir yang mendalam. Dan senjata inilah yang dipakai iblis untuk menghancurkan iman orang percaya. Padahal Firman Tuhan  berkata :
"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan".
~Yesaya 41:10
Selamat pagi kawan.

Dimanapun kita berada, ada Tuhan yang menyertai kita. Tetaplah percaya dan jangan takut.
Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.
(Mazmur 46:2)
Selamat pagi kawanku. Sudah terbukti, bahwa mengandalkan Tuhan itu hasilnya dasyat dan luar biasa.

"Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan. Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana".
~Amsal 19:20-21
Terimalah ajaran dan didikan yang kita terima. Renungkan apakah ajaran itu membangun atau tidak, sesuai dengan Firman Tuhan atau tidak. Jangan merasa tahu segalanya. Jangan sombong karena itu yang akan menjatuhkan kita suatu saat nanti. Bersikaplah sesuai dengan karakter Kristen sejati, yaitu rendah hati dan jangan berhenti belajar.

"Light to knowledge"
Harus rajin, memang. Tetapi itu tidak cukup. Dibutuhkan pengetahuan, karena pengetahuan itu seperti sinar yang menerangi dalam kegelapan, semuanya jelas dan terang benderang, tidak menebak-nebak dan meraba-raba. Sehingga potensi dan hasil menjadi maksimal.
Kuncinya adalah, belajar dan minta hikmat Roh Kudus.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

"Masalah", membuat sebagian orang jatuh dan terpuruk. Tapi tidak jarang justru membuat sebagian orang menjadi sukses dan maju. Yang membedakan  adalah "CARA PANDANG dan " DAYA TAHAN" dalam menghadapi masalah tersebut.
Firman Tuhan mengajarkan cara pandang positif, sebagai berikut:
"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah".
~Roma 8:28
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

"Berbahagialah orang yang rendah hati, karena Kerajaan Surga diberikan kepada mereka.
~Matius 5:3 - FAYH
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Saat kita merendahkan hati, dan tidak menyombongkan diri, maka Tuhan akan mengangkat kita.
Karena itu Firman Tuhan berkata:
"Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."
~Lukas 14:11
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Dengarkanlah nasihat dan terimalah didikan, supaya engkau menjadi bijak di masa depan. 
~Amsal 19:20
Pengalaman adalah guru yang baik. Perjalanan kehidupan itu menuju ke masa depan, bukan masa lalu. Tuntunan Tuhan dan nasihat  Firman memampukan kita menggapai masa depan yang penuh dengan harapan.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Dalam suatu pertandingan selalu ada pemain dan penonton. Kesamaannya adalah mereka sama-sama hadir dalam turnamen itu. Tetapi perbedaannya adalah, hadiah hanya akan diberikan kepada pemenang yang ikut dalam pertandingan, bukan kepada penontonnya.
(PED)
Selamat pagi kawan,
"Jadilah pemain dan bukan penonton. Roh Kudus memberikan kemampuan menjadi pemenang bahkan lebih dari pemenang".
Happy weekend.

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
~1 Timotius 6:10
Cinta uang akar segala kejahatan. Cinta Yesus pasti diberkati di dunia dan masuk Surga.

Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna.
~1Korintus 13:2
"KASIH" adalah suatu kekuatan abadi yang tidak bisa dikalahkan oleh seluruh kekuatan apapun yang pernah ada, sebab "KASIH" itu berasal dari ALLAH, dan KASIH itulah ALLAH.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Jesus Kristus mengasihimu

Sebab itu jadilah penurut-penurut Allah, seperti anak-anak yang kekasih 
dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
~Efesus 5:1-2
Bila kita mengasihi, pasti kita akan menjadi penurut-penurut Allah, bukan pembangkang apalagi pembrontak.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus mengasihimu.

Petrus bertanya, apa upah ku mengiring Yesus?
Pertanyaan yang sama sering muncul di hati kita.
Dan inilah upah orang yang mengiring Yesus :
"orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal".
~Markus 10:30
Selamat pagi kawan.
Upah hanya diberikan kepada orang yang bekerja.
Jesus Christ bless You

Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."
~Kisah Para Rasul 20:35
Dengan memberi berarti kita : belajar mencukupkan diri, belajar percaya kepada Tuhan karena sifat naturalnya Tuhan itu memberi, belajar mengenal anugerah Tuhan, dan belajar menjadi orang yang kuat diberkati.
Selamat pagi kawan.
Jesus Christ bless You.

"Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan."
~2 Korintus 9:8

Tuhan memberkati kita bukan hanya untuk dinikmati sendiri, melainkan untuk menjadi berkat bagi orang lain juga.
"Diberkati, untuk memberkati".
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Melalui Alkitab, Tuhan menyatakan prinsip tentang memberi dan menerima, menabur dan juga menuai. Hal ini menunjukkan bahwa berkat yang disediakan Tuhan bagi orang yang suka memberi adalah sesuatu yang pasti, bukan mengada-ada. Dan
semua janji-Nya pasti digenapi.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Berkat Tuhan mengalir sesuai dengan kemampuan kita untuk menerimanya.  Satu-satunya yang menghambat berkat adalah ketidaksiapan kita sendiri untuk menerima berkat-berkat itu.  Ketika bejana-bejana milik janda yang kita baca di 2 Raja-Raja 4:1-7 sudah penuh dan tidak ada lagi yang kosong, berhentilah minyak itu mengalir.  Minyak milik janda itu berhenti mengalir ketika tidak ada lagi bejana untuk menampungnya.  Sesungguhnya Tuhan selalu menyediakan segala yang kita perlukan, dan ketika kita sudah siap untuk menerima berkat yang lebih, berkat-berkat itu akan datang.  Oleh karena itu mari belajar menjadi orang yang suka memberi, bukan orang yang hanya mengharapkan untuk diberi.  "Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima."  (Kisah 20:35b).
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

The blessing of the LORD brings wealth, without painful toil for it.
~Proverb 10:22 NIV
 "jika kekayaan kita itu berasal dari TUHAN, maka dalam kekayaan itu tidak disertai dengan kesusahan akibat kekayaan itu."
Terlalu sering kekayaan materi dalam dunia ini diperoleh melalui kejahatan dan keserakahan sehingga dengan demikian tidak berasal dari Allah ( Amsal 10:1). Kekayaan sejati terdiri atas berkat dari Tuhan. Dan jika berkat itu berasal dari Tuhan, maka dalam perolehan berkat itu tidak akan membuat manusia menjadi kesusahan karenanya. Ada banyak orang dengan harta berlimpah, namun menjadi susah, banyak probem, ada sakit-penyakit karenanya. Apakah kita miskin atau kaya? Kehadiran dan perkenan Tuhan adalah kekayaan terbesar kita.
Selamat pagi kawan.
Selamat berakhir pekan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Tujuan hidup "diberkati" bagi anak-anak Tuhan adalah, untuk menjadi berkat bagi sesama. (PED)
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Inilah kunci keberhasilan, berkat melimpah, dan berbahagia :
"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, 
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. 
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil".
~Mazmur 1:1-3
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Memberi bukanlah mengurangi bagian berkat kita dari Tuhan, melainkan mengembalikan berkat orang lain yang dititipkan Tuhan pada kita untuk disalurkan kepada sesama yang membutuhkan.
Dan pada waktu kita memberi, ada hukum yang berlaku atas kita, yaitu "kita akan menerima berlipat kali ganda".(PED)

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."
~Lukas 6:38
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Banyak orang bekerja mati-matian mengumpulkan harta begitu banyak, tapi dia tidak menikmati apa yang dikerjakannya. Karena sibuk hanya kerja cari uang, akhirnya dia sakit, tidak menikmatinya. Yang menikmati malah orang lain.

Alkitab berkata:
"Ada suatu kemalangan yang telah kulihat di bawah matahari, yang sangat menekan manusia: orang yang dikaruniai Allah kekayaan, harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatupun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh Allah untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit".
~Pengkotbah 6:1-2

Karena itu minta kuasa, karunia, untuk menikmati setiap berkat yang sudah Tuhan berikan buat kita.
Selamat pagi kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Prioritas pertama dalam hidup ini adalah mencari Tuhan, dan mengalaminya, maka segala kebutuhan jasmani dan rohani pasti akan diberkati melimpah-limpah.(PED)

“Janganlah kamu kuatir...tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu” (Matius 6:31-33).
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.
~Yohanes 10:10b

Inilah janji Tuhan bagi kita.
Apakah anda percaya?
Jika anda "Mengimani, Memperkatakan, Melakukan, pasti anda akan Mengalami.
Happy weekend kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat. ~ Pengkhotbah 10:10
Selamat hari Minggu,
Selamat beribadah, dan
Selamat melayani Tuhan.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
~Matius 6:33

Semakin kita mengejar harta semakin sedikit yang akan kita dapatkan. Tetapi semakin kita mencari Kristus, maka segala yang kita perlukan yaitu kebutuhan jasmani dan rohani pasti akan dipenuhi melimpah-limpah. Percayakah anda?
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
~Kejadian 12:2

Ayat ini saya namakan "CIRCLE OF BLESSING". Maksudnya adalah, Tuhan memberkati kita, agar kita menjadi berkat, kita memberkati akibatnya, kita diberkati. "DIBERKATI-MEMBERKATI, MEMBERKATI-DIBERKATI"
Saya berdoa agar janji Tuhan kepada Abraham, juga terjadi atas saya dan saudara.
Selamat pagi kawanku,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Permulaan kekawatiran mengakhiri IMAN . Permulaan IMAN menyudahi kekawatiran.
IMAN YANG BENAR adalah awal dari keberhasilan, juga mendatangkan keajaiban,  menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin, dan penuh kemuliaan Tuhan.
(PED)
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Untuk diberkati dan menikmati berkat Tuhan, kita harus hidup takut akan Tuhan dan mengikuti jalan-Nya.(PED)

"Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku."
~Mazmur 25:4.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Bila kita inging menjadi seorang yang diberkati Tuhan dan menjadi pengelola berkat Tuhan, maka kita harus memiliki karakter yang baik. Karena besarnya berkat Tuhan yang kita terima berbanding lurus dengan perubahan karakter kita. Karakter yang baik dalam berkat itu meliputi : Memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, Mengerjakan segala sesuatu dengan sabar, setia, penuh tanggung jawab, Bekerja keras, cerdas, dan jujur, Semakin diberkati, semakin melayani dan semakin cinta Yesus.
Happy weekend kawan,
Jesus Christ bless You.

Hal-hal yang rohani seharusnya mengawali hal-hal yang jasmani, karena yang jasmani itu sementara dan yang rohani itu bersifat kekal. Ibadah adalah melatih hal-hal yang rohani, dan pasti yang jasmani akan ditambahkan.

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.
~1 Timotius 4:8 
Selamat hari Minggu kawan,
Selamat beribadah, dan
Selamat melayani Tuhan.

“Kamu menabur banyak, tetapi membawa pulang hasil sedikit; kamu makan, tetapi tidak sampai kenyang; kamu minum, tetapi tidak sampai puas; kamu berpakaian, tetapi badanmu tidak sampai panas; dan orang yang bekerja untuk upah, ia bekerja untuk upah yang ditaruh dalam pundi-pundi yang berlobang! Beginilah firman TUHAN semesta alam: Perhatikanlah keadaanmu! Jadi naiklah ke gunung, bawalah kayu dan bangunlah Rumah itu; maka Aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemuliaan-Ku di situ, firman TUHAN.”
~Hagai 1:6-8

Bangsa Israel telah bekerja dengan susah payah tetapi tidak dapat menikmati hasilnya sebagaimana harusnya.
Apa yang mereka lakukan seolah-olah sia-sia. Mereka tidak dapat menikmati apa yang telah Tuhan janjikan bagi mereka yaitu berkat berkelimpahan baik secara rohani, jasmani dan materi.
Dalam Hagai 1:8 Tuhan meminta bangsa Israel untuk naik ke gunung dan membangun Rumah Tuhan. Dan ketika mereka membangun Rumah Tuhan, berkat yang berkelimpahan tercurah bagi kehidupan bangsa Israel (Hag 2:8-10).
“Mulai dari hari ini Aku akan memberi berkat!” (Hag 2:20b) Sejak bangsa Israel memperhatikan Rumah Tuhan, saat itulah Tuhan mencurahkan berkatNya.
Ini merupakan rahasia untuk menerima aliran berkat dari Tuhan.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Tuhan tidak melarang kita untuk menjadi kaya, tapi Tuhan tidak menghendaki kita cinta akan uang.

"Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka."
~1 Timotius 6:10
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Harta kekayaan adalah sepenuhnya milik Tuhan, sementara kita hanya dipercaya Tuhan untuk mengelolanya. Tuhan adalah pemilik dan kita adalah pengelola. Karena itu bersyukurlah.

"Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya; dalam tangan-Mulah kekuatan dan kejayaan; dalam tangan-Mulah kuasa membesarkan dan mengokohkan segala-galanya."
~1 Tawarikh 29:12
Selamat pagi kawan,
Selamat menikmati hari libur,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Kalau berkat itu berasal dari Tuhan, maka dalam berkat tersebut akan senantiasa menghasilkan satu "LINGKARAN  BERKAT" yang tidak henti-hentinya terjadi.(PED)

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
~Kejadian 12:2
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Tuhan senang memberkati orang yang rajin dan cekatan.(PED)

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.
~Amsal 10:4
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Bagi orang percaya, selalu ada  berkat yang baru yang mengalir seperti sungai dan turun seperti hujan, disetiap Mezbah pagimu.
Happy weekend kawan.
Tuhan Yesus memberkatimu.

Bagaimanapun, perjumpaan dengan Tuhan dalam hadirat-NYA, akan berdampak besar dan dasyat, lebih baik, amat baik, dan luar biasa, penuh Kemuliaan Tuhan. Karena itu apapun alasannya, tetaplah beribadah.(PED)

Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.
~Mazmur 84:10
Selamat hari Minggu,
Selamat beribadah,
Selamat melayani Tuhan.

Tuhan tidak akan berdiam diri melihat kesetiaan kita kepadaNya. Dan Dia tidak pernah lalai menepati janjiNya (2 Pet 3:9)
Selamat pagi kawan,
Selamat beraktifitas,
Tuhan Yesus memberkatimu.

“Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.”
~Pengkotbah 9:10

Hidup dalam tuntunan Tuhan menjadikan kita semangat, berhikmat, rajin dan tekun. Karena kita tahu Tuhan akan memberkati kepada orang yang tidak suka membuang-buang waktu dan kesempatan.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Tuhan akan memerintahkan berkat dan kehidupan bagi orang yang "hidup rukun" dengan keluarga dan sesamanya.
(MZ 133:1-3)
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Kemampuan seseorang dalam mengelola harta yang dipercayakan Tuhan, merupakan kekuatan untuk memperoleh harta itu sendiri.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus memberkatimu.

Tujuan Tuhan memberkati kita adalah, agar kita menjadi berkat.
Selamat pagi kawan,
Tuhan Yesus mengasihimu.

"Kekalahan yang berharga yang nilainya melebihi kemenangan adalah, saat kita menyadari akan kesalahan kita, lalu bertobat".

Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 
(Amsal 4:23).

.Bersyukur itu adalah karakter khas anak-anak  Tuhan yang penuh dengan kemuliaan Tuhan. Ditandai dengan tidak pernah lalai dalam hal Ibadah, karena dia tahu dalam Ibadah itu ada Hadirat Tuhan, yang memberikan damai sejahtera yang sungguh berbeda dengan yang dunia berikan.Dalam Ibadah ada mujizat dan pemulihan.

Maria adalah seorang wanita biasa, dari Betlehem yang biasa, tidak terkenal, namun Maria disertai Tuhan. Penyertaan Tuhan itu mengubah Maria, dari bukan apa-apa, bukan siapa-siapa, diubah Tuhan menjadi perantara lahirnya Juru Selamat Dunia. Maria menjadi Bunda Yesus, Perawan Suci yang dikenang sepanjang masa, karena "Penyertaan Tuhan".
~Lukas 1:28
Mintalah penyertaan Tuhan, yang menjadikan hidupmu berguna bagi diri sendiri dan sesama

Bersyukur itu bukan hanya kunci menuju kebahagiaan sejati,  melainkan bersyukur itu juga cara untuk tetap terintegrasi secara akurat dengan Tuhan, sehingga suka cita ilahi itu terus mengalir tiada henti dalam hidup kita, karena itu, "BERSYUKURLAH"

Untuk membuat keadaan hari ini menjadi lebih baik, maka yang harus kita lakukan adalah perubahan dari diri kita sendiri, dengan bisa membedakan mana kehendak Allah dan mana yang bukan kehendak Allah. Bila tidak, maka hari ini akan sama buruknya dengan hari kemarin, bahkan mungkin lebih buruk lagi.
(Roma12:2)

Selamat pagi kawan.
Hiduplah dalam kehendak Allah, menjadikan kita lebih baik dan amat sangat baik.

Ada dua hal yang saling bertentangan dalam kehidupan manusia, dan kedua hal itu sangat bertolak belakang yaitu, Daging dan Roh.
Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah. 
~Roma 8:14

Selamat pagi kawan.
Jadilah anak-anak Allah.

Hendaknya setiap perkataan yang keluar dari mulut kita bersifat membangun, dan bukan menghakimi. Sedikit bicara banyak bekerja adalah lebih baik drpd banyak bicara sedikit bekerja.
Janganlah terburu-buru dengan mulutmu, dan janganlah hatimu lekas-lekas mengeluarkan perkataan di hadapan Allah, karena Allah ada di sorga dan engkau di bumi; oleh sebab itu, biarlah perkataanmu sedikit.
Karena sebagaimana mimpi disebabkan oleh banyak kesibukan, demikian pula percakapan bodoh disebabkan oleh banyak perkataan.
~Pengkhotbah 5:1-2

Untuk bersyukur, tidak perlu menunggu bahagia, tetapi bersyukurlah, maka kamu akan bahagia.
Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.
~Kolose 3:15

Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan TUHAN dan jauhilah kejahatan
~Amsal 3:7

Manusia melihat rupa, tapi Allah melihat hati. Sebab pada hati manusia Allah mencurahkan Kasih NYA melalui Roh Kudus.
"Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." 
~Amsal 4:23

Banyak orang kehilangan potensi ilahi yang ajaib dari firman Tuhan, padahal potensi itu bisa membuat kita mencapai ratusan kali lipat. Ini karena kita tidak sadar bahwa peluang mendekati kita. Baru kelak di hadapan Tuhan, kita tahu bahwa kita kehilangan banyak hal.(PAP)
~Mat 13:4-8

Mengucap syukur adalah tanda bahwa kita percaya bahwa Tuhan akan melakukan yang terbaik dalam hidup kita. Katakutan adalah tanda ketidak percayaan kita kepada Tuhan.
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.
~Yes 41:10

Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.
~Amsal 15:1
Yang Tuhan mau adalah lemah lembut, bukan lemah gemulai.😁

Jerat atau jebakan yang mematikan bagi pemimpin adalah, ketika para pengikut mulai mengkultuskannya, memperlakukan secara super istimewa, dan dia tidak menyadarinya.
Sebab dari situlah benih-benih kesombongan bertumbuh subur.
(Yes 26:13)

Saat kita sadar siapakah kita ini dihadapan Tuhan, maka kata yang pertama kali keluar dari lidah bibir kita adalah "ucapan syukur". 
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. 
~Mazmur 139:14
Mengucap syukur itu memerlukan pemahaman dan kesadaran yang dalam, bukan hanya sekedar ikut-ikutan.

Kebaikan Tuhan itu selalu datang kepada orang yang mengasihi Nya (PED)
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
~Roma 8:28

Tujuan Allah menciptakan kita adalah, untuk melakukan hal-hal yang baik, bukan yang jahat.
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.
~Efesus 2:10

Sangat mustahil kita bisa mengikuti perlombaan lari sebelum kita belajar berjalan terlebih dahulu.(PED)
Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.
~Efesus 4:20
Selamat pagi kawan,
Belajar itu proses untuk menjadi cakap menghadapi segala sesuatu, sehingga kita lulus dan menang dalam setiap pertandingan iman yang diwajibkan bagi kita. Dimulai dari "Belajar mengenal Kristus".

Kunci menikmati Kerajaan Allah di muka bumi ini adalah; Selalu mengucap syukur dan mengenakan pikiran Kristus di dalam pikiran kita. 

Dalam hadirat Tuhan melimpah dengan kebaikan-kebaikan Tuhan.
Semakin anda masuk dalam Hadirat NYA, dan hatimu penuh dengan ucapan syukur, semakin besar anda akan menerima segala yang baik dari Tuhan, yang tentunya dunia tidak bisa berikan kepadamu.

Lilin natal yang dipasang pada pohon natal biasanya kecil-kecil. Namun ketika lilin-lilin kecil itu dinyalakan, maka sinarnya mengalahkan kegelapan, dan indah sekali.
Tuhan Yesus berkata, "Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi".
~Mat 15:14
Dalam kehidupan kita ini, sudahkah kita menjadi terang dunia?

Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada pada-Nya.
~Lukas 2:40
Seperti Tuhan Yesus. Lahir, bertumbuh, menjadi besar dan menjadi kuat (tubuh, jiwa dan roh), serta penuh hikmat dan kasih karunia. Demikianlah seharusnya hidup kita ditengah-tengah dunia ini.

Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.
~Lukas 2:52
Bertambah besar, bertambah hikmat, menjadi kuat, dan penuh kasih, dikasihi Allah dan manusia.
Itulah kehidupan Yesus, yang harus menjadi teladan bagi kita semua.

Natal adalah perwujudan Kasih Allah kepada manusia. Oleh Kasih Allah manusia diperdamaikan dengan Bapa di Surga.
Karena itu, kita yang sudah mendapatkan kasih Allah itu, saatnya kita menjadi saluran Kasih Allah dan berdamai dengan semua orang.

Ada kalanya taburan yang kita tabur itu sepertinya sia-sia, percuma dan tiada guna.
Kawan, tahukah anda sebenarnya benih yg kita tabur itu membutuhkan waktu utk bertumbuh? dia tidak mati, tidak percuma, dan tidak sia-sia. Asalkan taburan kita itu jatuh pada tanah yang subur, percayalah, hanya tinggal menunggu waktu saja, pasti benih itu akan bertumbuh.

Masa lalu sudah tidak mungkin lagi bisa kita ubah.
Masa depan adalah kekuatan dan pengharapan kita. Mari kita minta tuntunan Tuhan untuk memasuki masa depan di tahun depan ini (2019), agar penyertaan Tuhan lebih lagi, sehingga kita menjadi besar, kuat, berhikmat, disayang Allah dan sesama kita.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
~Yeremia 29:11
Dalam Tuhan, ada masa depan yang penuh harapan.
Diluar Tuhan, tidak ada kepastian. Maka itu, tetaplah di dalam Tuhan.

Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.
~Ef 4:2

Selamat pagi kawan.
Yang rendah hati akan ditinggikan, yang meninggikan diri akan direndahkan.
Orang yang memiliki kasih Kristus itu pasti akan rendah hati.

Kehidupan yang seimbang antara lahiriah dan jasmaniah akan membuat harmoni dan harmonis, pada diri sendiri, lalu kemudian berdampak pada kedamaian dan ketenteraman lingkungan, bahkan dunia ini.
Hiduplah dalam keseimbangan, berdamailah dengan diri sendiri dan Tuhan.
"Akuilah Tuhan dalam segala lakumu, maka Dia akan meluruskan jalanmu

Biarlah tahun 2018 menjadi sejarah untuk dikenang, dan pemacu untuk  memasuki tahun 2019. Yang lalu biarlah berlalu, yang baru segera datang. Persiapkan hati dan pikiran kita, mintalah tuntunan dan penyertaan Tuhan, agar tahun 2019, kita menjadi besar, kuat, berhikmat, diberkati dan memberkati, penuh kasih karunia, disayang Allah dan manusia.
"Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tak kan pernah hilang".(Ams.23:18)

Setiap saya sedih saya selalu diberi penghiburanNya
Setiap saya cemas dan takut saya diberi penyertaanNya
Setiap saya lemah saya selalu diberi kekuatanNya.
FirmanNya selalu baru setiap hari tidak berkesudahan sekarang dan selama-lamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel