Artikel Terbaru

5 Aplikasi untuk belajar menjawab Soal Ujian Sekolah

Salah satu Moment menegangkan bagi anak sekolah adalah ketika akan menghadapi ujian sekolah. Dimana pada tahap ini, merupakan tahap yang penting untuk dapat lulus dan menempuh pendidikan selanjutnya. Mendapatkan hasil dan nilai yang bagus adalah dambaan setiap anak sekolah, Nah buat kamu anak sekolah yang sekarang sedang giat belajar untuk persiapan mengikuti ujian sekolah tapi masih bingung dengan satu atau beberapa materi, saran bagus untuk menggunakan Aplikasi keren untuk belajar dan latihan menjawab soal ujian sekolah.

Dengan banyak latihan tentunya kamu akan semakin siap menhadapi ujian sekolah. Sebagai seorang pelajar yang hidup di era maju teknologi seperti halnya sekarang ini, kamu diuntungkan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk dapat latihan menjawab soal ujian sekolah. Aplikasi android apa aja sih yang bisa bantu kamu dalam belajar menjawab soal ujian sekolah? Setidaknya ada 5 Aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk latihan belajar menjawab ujian sekolah. Sebagai berikut adalah ulasan singkat 5 Aplikasi untuk belajar menjawab soal ujian sekolah.


5 Aplikasi untuk belajar menjawab soal Ujian Sekolah

1. Ruang Guru

Salah satu aplikasi yang baru saja popular sekarang ini adalah Aplikasi Ruang Guru, Apakah kamu pernah menggunakannya? Sekilas tentang Ruang guru ini merupakan salah satu aplikasi belajar yang efektif dengan solusi belajar terlengkap. Mulai dari jenjang Sekolah dasar (SD), SMP Sederajat dan SMA sederajat yang sudah disusun sesuai dengan kurikulum nasional sebagai pengajar dan berpengalaman terbaik. Aplikasi ini dilengkapi dengan latihan soal, try out dan les privat dan semua ini bisa diakses dengan mudah di android kesayangan kamu!

2. Current General Knowledge (GK)

Aplikasi GK yaitu singkatan dari Current General Knowledge ini merupakan aplikasi belajar lainnya yang mampu bantu pelajar dalam mempersiapkan diri untuk ujian sekolah . Di dalam aplikasi ini kamu bisa dapatkan banyak informasi dan pengetahuan dalam berbagai bidang pelajaran sekolah. Misalnya Materi seputar Sejarah, Olahraga, Organisasi dan masih banyak lagi di bidang lainnya.

3. Brainly

Aplikasi Brainly memudahkan para pelajar dalam melatih otak penggunanya. Dimana di dalam aplikasi ini terdapat solusi utama untuk dapat mengerjakan soal yang tidak bisa kamu jawab dengan mudah, karena berbagai jenis soalnya disusun dari berbagi tingkat kesulitan yang ada.  Aplikasi multi ini bisa untuk menjawab ujian sekolah, pekerjaan rumah, tes masuk perguruan tinggi hingga ujian untuk penerimaan pegawai negeri. Semuanya bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi.

4. The Chemical Touch

Aplikasi ini sangat membantu buat kamu pelajar IPA. Dimana Aplikasi The Chemical Touch  sangat recommended untuk membantu kamu menyelesaikan dan menjawab soal –soal dari mata pelajaran kimia. Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi tambahan juga seperti table periodic elemen dan lain sebagainya. Tidak hanya pelajaran kimia tapi kamu juga bisa dapatkan ilmu pengetahuan sains lainnya.

5. Google Apps For Education

Google aplikasi telah meluncurkan aplikasi yang ditujukan khusus untuk para pelajar yang tentunya menginginkan sistem belajar yang kolaboratif. Paket dari aplikasi ini sendiri merupakan integrasi dari berbagai aplikasi yang sebelumnya telah diluncurkan oleh pihak google. Google Apps Education telah meluncurkan Gmail, Google drive, Hangouts, Google Docs dan Google Sheets sebagai alat menunjang aplikasi edukasi yang mereka rilis. Nah, melalui aplikasi tersebut mereka membuat sistem kelas digital yang membuat semua pelajar dapat terfokus pada tugas yang diberikan tanpa adanya gangguan apapun yang tidak diperlukan.

Baca Juga :

Aplikasi Android yang telah diuraikan diatas bisa mempermudah kamu dalam belajar sebagai salah satu metode efektif untuk menguasai soal –soal ujian. Jadwal ujian sudah ada di depan mata ni, jadi kamu sebagai anak sekolah harus segera mempersiapkan segala sesuatu nya. Melalui Aplikasi ini diharapkan dapat bantu para pelajar untuk dapat mempersiapkan diri dan belajar semaksimal mungkin, agar memperoleh hasil yang tidak mengecewakan. Semoga article ini bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel