ALTERNATIF LIBURAN BERSAMA KELUARGA

ALTERNATIF LIBURAN BERSAMA KELUARGA

ALTERNATIF LIBURAN BERSAMA KELUARGA

  # KEBUN BINATANG GEMBIRALOKA YOGYAKARTA


    ALTERNATIF LIBURAN BERSAMA KELUARGA
 
      Sebentar lagi liburan tiba, bagi sebagian orang mungkin sudah merencanakan mo kemana? Bagi sebagian orang sukanya ngalir aja mo pingin kemana ya jalan langsung.Jadi inget lagunya Tasya, "Libur tlah tiba.....libur tlah tiba...hatiku gembira".
     Tidak ada salahnya juga jika kita merencanakan mau diisi apa selama liburan ini. Tentunya sesuaikan dengan isi kantong kita, jangan habiskan uang belanja untuk liburan. Banyak sekali manfaat liburan bagi seseorang, apalagi bagi yang sudah berkeluarga bisa sebagai ajang mempererat hubungan intern keluarga.
Jadi langsung aja ya saya sebutkan alternatif liburan bersama keluarga :

  1. Kebun Binatang
        Kebun Binatang menjadi pilihan pertama saya dalam mengisi liburan kenaikkan kelas ini.
Kenapa ....? Jelas sekali, kapan lagi anak anak bisa melihat bentuk binatang yang asli, jangan sampai anak kita bilang gajah lebih kecil dari kuda.Banyak sekali kebun binatang yang ada di Indonesia ini dengan berbagai fasilitasdengan bentuk wahana binatang. Taman Safari, Kebun Raya, Taman kupu kupu, pokoknya tempat yang di situ banyak binatangnya.

# Pantai Lamaru


  2. Pantai
      Kalo yang ini saya jadikan yang nomor dua, karena kita masih bisa mengajak seluruh anggota keluarga ikut serta. Aktifitas yang disuguhkan juga banyak, dari cari kerang, bikin istana pasir, banana boat.cuma basah basahan juga bisa. Apalagi sekarang banyak wahana di pantai yang disediakan para pengembang. Jangan lupa bawa topi ato payung, tikar and oles tabir surya. Pilih juga pantai yang menyediakan kamar mandi air tawar. Usahakan jangan alihkan pandangan dari 
anak anak ya.

# Museum Angkut di Malang


   3. Museum
     Museum juga bagus buat mengisi liburan bersama keluarga. Setidaknya kalau kita bawa orangtua kita, mereka juga mengenang masalalu mereka. Anak anak juga tahu sejarah tentang masa lalu, jadi tidak hanya gadget canggih masa ini. Sudah banyak museum yang terlihat modern jadi tidak terlihat membosankan  Misal :  Museum Angkut yang ada di foto atas dan masih banyak lagi. Tempatnya dibilang masih teduh lah

 # Lampion Garden Samarinda


4. Taman Kota
     Kita juga bisa menghabiskan liburan di Taman Kota, kita bisa saling bertukar pikiran di sini, Ajak anak untuk mengutarakan isi hatinya. Banyak juga taman kota ( alun alun ) yang sudah menyediakan tempat bermain untuk anak anak. Bagi yang punya anak susah makan,jangan lupa bawa makan sore di arena bermain di sini.

 

5. Di Rumah Saja
     Ini bagi keluarga yang tidak punya budget lebih. Berbagai aktifitas banyak  yang bisa keluarga lakukan. Usahakan semua anggota keluarga terlibat.dan jangan terlalu tegang melakukannya.
  • Menanam bunga
  • Memperbaiki bagian rumah/ perabot  ( mengecat mungkin )
  • Membuat kolam ikan
  • Membersihkan rumah
  • Membuat kue/ masakan baru
  • Permainan ular tangga/ monopoli/ halma/ kartu dan lainnya
 Tips dari saya,
1. Jangan lupa bawa minum sendiri untuk jaga jaga kalo ditempat wisata itu tidak ada yang jualan. 2. Pakai sandal ato sepatu yang nyaman, biasanya kita bisa berjalan kaki cukup jauh. 
3. Bawa uang tunai secukupnya saja
4. Sediakan obat pribadi ( obat jantung, hipertensi , asma dan lainnya )4. Selalu bawa baju ganti jika membawa anak anak
  
Selamat liburan !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
 






     




Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments