MASALAH PADA MULUT JANGAN DISEPELEKAN

MASALAH PADA MULUT JANGAN DISEPELEKAN

MASALAH PADA MULUT JANGAN DISEPELEKAN

Kalau ada keluhan tentang gigi bisa ke sini, Periksa rutin ya.



JAGAI MULUT ANDA

Perlu dijagain? Ada maling kali…..tapi bener lho. Mulut kita sangat penting untuk dijaga,menurut sebagian orang  kebersihan mulut menjadi  urutan kesekian. Tanpa kita sadari dari mulutlah kita bisa mengeksplorasi  resiko penyakit yang ada di dalam tubuh kita.
Mari  kita cek  apa kata mulut kita:

BAU MULUT
Bau mulut tak sedap  ato bau mulut naga kata orang orang,sok banget khan ?naga darimana tuh….kalo emang ada mo coba cium tu bau mulut naga, bukan bau aja tapi plus api.
Lanjut ke laptop …….ada beberapa kasus ada kemungkinan besar anda terkena sinusitis.  Radang yang terjadi pada saluran nafas anda bisa disebabkan alergi ato infeksi, berlendir trus tumbuh tu bakteri. Senyawa yang dihasilkan bakteri itu yang bikin bau mulut.
Cara mengatasinya gimana ya?
Sikat gigi pasti lah, tapi kalau sudah bau mulut, berkumurlah memakai penyegar dan kurangi kebiasaan menelan ludah. Berkumurlah setidaknya setengah menit dan utamakan di daerah belakang lidah
.
SARIAWAN
Ada beberapa factor penyebab yang mungkin pernah anda dengar. Stress ato badan lagi gak fit, beberapa bilang kurang asupan  vitamin C. Apapun penyebabnya tetep  membuat kita sengsara, tul gak?…tul gak?
Bisa jadi menjadi resiko penyakit jantung,jika ada virus nempel pada sariawan anda. Menurut penelitian virus yang nyebar dan nginep di system otot diduga akan aktif ketika rasa lelah,stress menimbulkan sariawan.
Cara mengatasinya?
Menurunkan ketegangan anda dalam aktifitas sehari –hari terbukti bisa mengatasi masalah sariawan. Ambillah kelas yoga untuk dapat menurunkan ketegangan anda dan meningkatkan imun anda.

GIGI SENSITIF
Ada kemungkinan nyeri ulu hati yang berlebihan membawa asam lambung naik sampai menimbulkan masalah pada mulut anda  menyerang email dan membuat gigi anda jadi sensitive.
Cara mengatasinya, kurangi minuman soda anda karena bisa berpengaruh buruk pada mulut dan ulu hati anda. Perbanyak minum air putih. 

BIBIR MELEPUH
Hati-hati ya kemungkinan bisa ditempeli sel kanker (karsinoma cell- skuamosa) yang sering terdapat pada bibir bawah anda. So….oleskan lipbalm yang mengandung sekitar 30SPF sewaktu anda hang out di waktu santai anda. Minum teh hijau yang mengandung antioksidan juga cuku bagus.

GUSI BERDARAH
Sewaktu anda sikat gigi trus berdarah, jangan dianggap sepele. Pasti bisa ditempeli bakteri , paling gawat lagi kalo terkena kanker pancreas
Sarannya ganti kurangi gula anda ato ganti dengan gula rendah kalori. Gula musuh bagi mulut dan pancreas anda.

Betul khan ngeri banget penyakitnya, semoga tidak terjadi di Indonesia ini.karena penelitian penelitian ini ada di luar negeri sana ( biaya ada sih ) gak ada salahnya juga kita setuju.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments