Artikel Terbaru

4 HAL PENTING DAN BERGUNA KETIKA BELANJA PRODUK DISKON

4 HAL PENTING DAN BERGUNA KETIKA BELANJA PRODUK DISKON

Diskon besar-besaran tahun  ini, ada dua hari libur yang berdekatan hari Natal dan hari Tahun Baru. Biasanya saya bukan penggemar belanja diskon di mall pada hari libur nasional apalagi libur tahun baru. Bisa dibayangkan ramainya manusia pencari diskon yang jika beruntung bisa mendapatkan produk yang dicari.

Dengan keinginan mencari sepatu buat si kecil saya ke Sport Station yang ada di dalam Ramayana ( di sini sepatu sudah diletakkan sesuai dengan ukuran masing masing) Beruntung saya menemukan sepatu ukuran 34 dengan warna, model yang sesuai keinginan saya merk Sketcher dan pas diskon 70% beruntung sekali khan.

Saya melihat ada sandal perempuan diskon juga. Maka saya dan keluarga kembali ke sana di tanggal 1 Januari ketika semua orang berdesak-desakan menanti tiket parkir. Setelah 3 jam berkeliling akhirnya 2 pasang sandal diskon dan 2 pakaian anak cewek diskon didapat. Dengan membawa 2 anak kecil bukan perkara mudah bagi saya untuk berbelanja, istri saya berulang kali hilang pengawasan pada si bungsu cewek umur hampir 3 tahun yang gemar bermain petak umpet.

Di saat istri berbelanja barang diskon saya sudah sempatkan mampir membeli air minum dan cemilan dengan anak- anak. Ini beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita berbelanja produk diskon :

1. Air minum dan makanan kecil

Hal ini sangat penting  ketika kita akan belanja diskon. Kebutuhan air dalam tubuh tanpa sengaja berkurang karena asyiknya kita saat memilih barang yang di tawarkan di sebuah supermarket yang menawarkan diskon berlabel besar besaran antara 50%-70%. Untuk memilih sebuah produk yang sesuai dengan keinginan kita baik warna,model maupun ukuran memerlukan.waktu yang cukup lama karena bongkar sana bongkar sini.Apalagi tiap lantai mall kita membeli produk, dijamin antri bayarnya. So ....dengan sebotol air mineral dan  cemilan kecil haus atau lapar yang kita rasakan saat antri bosa sedikit terobati. 
Tips : belilah air mineral dalam botol kecil

2. Bawa kalkulator

Bukan berarti kita bawa kalkulator jual betas simbok kita bawa tapi cukup aplikasinya aja yang biasanya sudah tersemat di smartphone kita. Ini juga penting lho ....?Bagi yang suka belanja produk diskon pasti tanpa kalkulator pun semua bisa diatasi.Bagi yang gak demen belanja pasti kebingungan dengan harga yang sering dibanderol misal Rp 79.900,- kalo saya sih bulatkan aja jadi Rp 80.000,-.Atau diskonnya bertingkat misal 50%+20% dikira sama dengan diskon 70% padahal bukan lho.
Misal harga barang Rp 100.000,- jika diskon 70%  harganya jadi Rp 30.000,-.Kalo diskon 50%+20% harganya jadi Rp 40.000,-.menipu kan (bagi yang tidak tahu). 
Tips : langsung saja cari diskon yang bernomor besar 90% misal.

3. Memakai sandal atau sepatu yang nyaman

Selama 3 jam tersebut istri saya pasti selalu berdiri khan? Mondar mandir cari produk dan harga terbaik. Apalagi mall yang kita datangi ada lebih dari 2 lantai, dijamin lecet tak berkesudahan jika memakai sepatu jinjit /highheel. Pakailah alas kaki senyaman mungkin sehingga di akhir belanja kita tidak keluar mall dengan sandal yang dijinjing. Tips : pakailah wedges bagi yang perempuan atau setidaknya alas kaki yang datar.

4. Buat komitmen berapa uang yang akan dibelanjakan

Melihat semua barang diskon akan membuat kita tergoda menghabiskan semua isi dompet atau isi kartu kredit kita. Jadi ingatlah .....cari barang yang benar benar kita butuhkan, bukan barang yang kita inginkan.
Tips : taruh sejumlah uang secukupnya dalam dompet anda

Jadi siapkah Anda untuk berjuang mencari barang diskon? 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel