-->

Artikel Terbaru

Mengenal Dunia Blog lengkap dan Tips menghasilkan uang yang ampuh

Apa itu blog? beberapa orang mungkin sudah mengenal istilah ini, namun yang lain lagi belum mengetahui nya sama sekali. Ada yang bilang ngeblog itu bisa dapat uang? benarkah demikian? Kalau Anda tertarik dengan kegiatan yang mengharuskan Anda menulis ini, maka cocok sekali pribahasa yang mengatakan, "tak kenal maka tak sayang". Yuk, kita mengenal dunia blog lengkap tips menghasilkan uang yang ampuh. Penasaran?

Mungkin Anda sudah pernah baca, lihat atau dengar orang -orang yang sukses dari blog. Sebut saja beberapa diantara mereka adalah Raditya Dhika, Trinity, Marikxon Manurung, Iwan Banaran dan masih banyak lagi. Ingin mengikuti jejak mereka? Tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa kalau Anda mau berupaya dan bekerja keras dengan menggunakan trik jitu untuk itu.

Setidaknya untuk memulai kesuksesan itu Anda harus memiliki niat. Lalu, kumpulkan informasi sebanyak mungkin meliputi apa pengertian blog/website? bagaimana cara membuat blog dengan mudah? apa saja contoh isi blog yang menarik atau kiat -kiat cepat sukses sebagai blogger? Bagaimana blog bisa menghasilkan pundi -pundi rupiah atau uang?

Nah, secara ringkas yuk sama -sama kita bahas pertanyaan -pertanyaan tersebut pada rangkaian informasi di bawah ini. Perhatikan beberapa hal penting yang bisa membantu Anda dari pemula sampai dengan terampil ngeblog. Cekidot.

Mengenal Dunia Blog lengkap dan Tips menghasilkan uang yang ampuh


1. Apa itu Blog?

Menurut pengertian, Blog adalah website atau jurnal secara online yang di dalamnya memuat banyak informasi yang beragam serta menampilkan konten terbaru dibagian atas halamannya. Postigan blog ini biasanya diperbaharui secara berkala. Kebanyakan memang dikelola oleh kelompok kecil sebagai user tapi banyak juga dari perusahaan besar yang menggunakan website/blog untuk media promosi.

Walaupun ada banyak yang membangun blog, setiap topik dan opini yang dibagikan adalah berbeda -beda. Ada yang mengembangkan topik tentang dunia kuliner, traveling, fashion, tutorial blogging, otomotif dan masih banyak lagi yang lainnya. Inilah definisi secara umum yang bisa kita ketahui tentang apa itu blog.

2. Apa saja Fungsi dari sebuah blog?

Dalam sebuah blog memiliki banyak sekali fungsi berdasarkan cara sipemilik memandang. Bagi seorang yang memiliki hobi menulis, tentu saja blog bisa digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan hobi. Bagi yang membuat sebuah usaha pribadi atau berjualan online dapat menggunakan blog sebagai sarana promosi melalui internet.

Sedangkan untuk perusahaan yang besar, menawarkan produk atau barang yang dimiliki melalui tulisan blog akan meningkatkan awareness dari audience yang jangkauannya lebih luas dan besar. Selain dari itu, yang terpenting alasan ngeblog adalah bisa mendapatkan uang jika Anda konsisten dalam membangun sebuah blog tersebut.

Blog sendiri memiliki struktur penggunaan yang tidak kaku. Ada banyak design dan bentuk yang bervariasi. hal inilah yang membuatnya juga bermanfaat untuk pembaca bukan hanya sang penulis. Bisa sebagai media refreshing, mendapatkan informasi update dan menambah wawasan.

3. Bagaimana seorang Blogger bisa menghasilkan uang?

Memang kalau sepintas kita lihat, ngeblog itu mudah karena kita bisa bebas memilih topik atau konten yang ingin dibahas. Tapi, sebenarnya untuk sampai tahap menghasilkan uang ini agak susah -susah gampang sih. Susah nya dimana? Ya, Anda perlu memiliki sikap rendah hati, sabar dan tekun. Ini adalah kunci mencapai kesuksesan dalam dunia blog.

Pada umumnya ada beberapa cara mendapatkan penghasilan dari kegiatan ini yakni diantaranya adalah dari pendapatan iklan, afiliasi, jasa atau layanan layaknya penulisan, design, freelance, pelatihan dan Adsense itu sendiri.

4. Bagaimana cara membuat blog?

Banyak orang yang masih awam dalam dunia blogger, pasti mempertanyakan bagaimana caranya membuat sebuah blog milik kita sendri? Sebenarnya caranya sangat mudah. Apalagi sekarang ada banyak tutorial yang disediakan. Sebelum ke langkah -langkah membuat akun blog. Sebaiknya Anda perlu mempersiapkan beberapa hal terkait.

Seperti menentukan topik, memilih platform baik blogspot, WordPress.com atau WordPress.org. Menentukan layanan domain dan hosting, tentukan nama domain dan lain sebagainya. Jika Anda sudah siap, silahkan bangun blog Anda. Caranya?

Anda hanya perlu log in ke blogger, pilih Blog baru, masukkan nama blog, memilih alamat blog, memilih template dan terakhir klik buat blog. Selesai. Sekarang Anda tinggal melakukan update dan posting article original buatan Anda yang menarik secara rutin. Anda bisa memilih menulis seminggu sekali atau beberapa kali dalam seminggu. Saran yang bagus adalah Anda bisa sekali sehari dalam membuat article ini akan lebih baik.

5. Apa saja Tips dan Triknya blog supaya sukses?

Seorang yang sukses dalam dunia blog bukannya tanpa metode. Mereka memang memiliki kiat -kiat tips hingga sampai dipuncak keberhasilan. Apa itu? Beberapa diantaranya adalah Anda harus rajin, tekun dan teratur. Dalam hal apa? Ya ini berarti tidak berdasarkan blog Anda belum memperlihatkan kenaikan sama sekali, jangan mudah menyerah dan kecil hati. Tetaplah menulis dan cari tahu apa yang bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog Anda.

Selalu perkaya blog Anda dengan banyak konten article yang bermanfaat dan berkualitas. Kalau bisa membuat article dengan satu niche khusus akan lebih bagus. Dalam hal ini Anda akan lebih fokus dan mengupas topik itu secara detail. Pembaca akan merasa bahwa blog Anda memang berkualitas dan lengkap.

Anda juga bisa mengisi article yang sifatnya sedang booming pada waktu itu, meskipun misalnya article itu hanya bersifat sementara dibutuhkan. Namun, ketahuilah jika satu article Anda bisa trending maka itu akan seperti virus untuk article lainnya. Melalui satu article yang berhasil, akan membuat blog Anda bisa lebih dikenal.

Tips lainnya Anda bisa mengubah desain menjadi lebih menarik dan seringan mungkin, supaya membuat pengunjung Anda nyaman ketika berkunjung. Lakukan promosi di Sosial media dll. Yang terpenting rajin buat article, tidak mungkinkan dari banyaknya article yang Anda buat tidak ada yang mendapat peringkat di Google. Dengan tekun, Anda pasti akan menerima hasilnya nanti.

Inilah uraian lengkap tentang apa itu blog? seluk beluk blog bisa menghasilkan pendapatan bahkan sebagai pekerjaan utaman dan tutorial lainnya yang perlu Anda ketahui sebagai pemula. Terus perbanyak pengetahuan Anda dengan mencari informasi lainnya terkait.

Ingin Baca Article populer di blog ini, yuk simak di :

Sekarang ini sudah banyak berbagai situs web yang khusus membahas tentang dunia blog. Selain itu Anda juga bisa menyimak dan melihat berupa video di Youtube. Salah satu channel yang sangat berguna dan membagikan bagaimana blog bisa menghasilkan adalah di mastimon.com. Sekian informasi ini, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel