Ulang Tahun Pernikahan

Ulang Tahun Pernikahan

Ulang Tahun Pernikahan




Ulang tahun pernikahan...ehmm..semua orang pasti pernah mengalaminya kecuali yang masi jomblo. Tahun ini saya merayakan ulang tahun pernikahan saya yang ke 8, so bagi beberapa orang umur pernikahan saya masih muda. Bagi yang sudah lama pasti bilang, "itu sih baru seumur jagung ". Hallo sudah tahu umur jagung itu berapa ? 2 bulan sampai 5 bulan. tapi maksudnya saya tahu yaitu baru sebentar.
Kalau diibaratkan tanaman sawit umur segitu sudah bisa dipanen. Kalau tanaman cengkeh umur segitu baru mulai berbunga.Status saya saat ini adalah seorang suami dengan satu istri dan 2 anak yang cantik dan ganteng. Sudah tahu khan cantik dari istri,ganteng dari...?

Saya menikah tanggal 07 Juni 2009 di Samarinda. Awal perjumpaan dengan istri saya adalah di sebuah ibadah hari Minggu. Waktu itu dia (istri saya) terlihat memasuki pintu ruangan,dia tampak bercahaya dengan kulit yang putih  di antara orang ambon. Ketika saya kenalkan dengan teman saya,saya bilang "Perkenalkan ini istri saya",ternyata kata ini yang membuat istri saya teringat sampai sekarang.

Bagi istri saya ,saya adalah pacar yang kurang romantis dibandingkan dengan pacar pacar terdahulunya. No problem sih.....saya khan tipe saunginis, istri saya tipe melankolis.Saya tanya balik, "kalau sekarang?",ya lebih romantis jawabnya. Ya iyalah dulu khan kami gak pernah pelukan, ciuman,pegang tangan aja kalo mo nyebrang. Sekarang khan sudah resmi...mi...mi...mi. Trus kenapa pilih saya ? Ternyata saya yang mau melangkah cepat menuju pernikahan. Sebelumnya ada juga sih...tapi saat itu istri saya belum siap meninggalkan keluarga untuk ke keluar Kalimantan.

Awal mula berkeluarga ada ketakutan dalam diri saya, saya yang kurang mapan dan anak rantau. Keluarga saya di Jawa juga tidak akan memberikan bantuan ekonomi jika saya nanti kesusahan di Samarinda ini. Posisi kerja saya saat itu, saya merupakan tenaga kontrak di sebuah rumah sakit daerah kota Samarinda, gaji kadang telat dengan jasa medis yang lebih kecil dari tenaga admin di ruangan. Puji Tuhan ada teman yang mengajak saya untuk tidur di kontrakannya, teman saya sudah PNS di Lab Daerah Kaltim. Bayar listrik air bulanan yang gak sampai Rp 100 ribu saja menjadi tugas saya.

Yang mendekati istri saya waktu itu ada juga sih, tapi istri saya lebih dulu menanyakan pada saya, apa maksud saya  mendekati dia. Jadi di bulan Mei 2008 itu terjadi kesepakatan tahun depan kami akan menikah. Rencana menikah bulan Oktober 2009, ketika hutang motor istri sudah lunas. Jadi kami bisa hutang lagi. Tetapi bapak mertua minta, kalau bisa jangan melewati ulang tahun bapak Jadilah tanggal 07 Juni 2009 sebagai hari pernikahan kami bersamaan dengan hari ulang bapak.

Kami tetap melangkah untuk menuju hari pernikahaan kami, dengan lebih aktif  berjualan MLM saat itu produk Shopie M... dan Tahiti... Noni., lumayan buat tambah tambah. Bantuan dari kedua orang kami juga kami tidak terlalu mengharapkan. Bla...bla...bla.....akhirnya kami menikah dengan sederhana.


Ada cerita tentang pernikahan yang pernah saya dengar di buku"  Menikah adalah bunuh dari " penulis Joshua Iwan seorang motivator muda seumuran saya juga.
Tahun pertama pernikahan suami bicara istri mendengarkan.......
Tahun kedua pernikahan istri bicara suami mendengarkan........
Tahun ketiga pernikahan suami istri bicara tetangga mendengarkan.......
tahu khan maksudnya ?

Saya udah 8 tahun pernikahan semoga sudah lolos ..ha..ha..ha......
Ada juga joke
Seorang istri diuji ketika dalam keadaan kekurangan...
Seorang suami diuji ketika dalam keadaan kelebihan....
Istri saya udah dong, pas saya belum mapan dia mau menikahi saya lho....
kalau saya belum kayaknya.... paling kelebihan berat badan....ha,,ha,,ha,,

Puji Tuhan sampai saat ini keluarga saya masih bisa makan dan saya punya rumah walaupun belum jadi.
Orang Jawa bilang saya belum sukses karena ada anekdot bilang :

Sukses orang Jawa

Sandang : Punya pakaian cukup
Papan     : punya rumah untuk ditinggali
Pangan   :  bisa makan cukup
Turangga : artinya kuda (jaman dulu) maksudnya tunggangan sekarang ya motor (baru ini) atau mobil
Garwa     : pasangan hidup
KUtila     : pelihara burung( belum ada ) makanya saya belum sukses.

Bagi suku lain ada yang suksesnya diukur dari banyak gigi emas. mungkin banyak babi yang dimiliki atau kerbau albino, perhiasan dll.

Saya kurang romantis,tapi saya selalu ingat hari hari penting kami berdua.Saya selalu menyempatkan beli kue blackforest tiap ulang tahun pernikahan kami.,memberi kado kalau ada uang lebih, tahun ini tidak ya sayang. Kita beli kain aja jadi bisa bikin bajucouple sekeluarga.  Tiap ulang tahunnya juga saya usahakan beli kue ultah,setidaknya bisa kami santap bersama anak anak kami.

Walau kurang romantis saya sempatkan menggoda istri saya dengan tepukan di "maaf" pantat.meskipun kadang tidak direspon istri saya , kasian dech saya...ha..ha..

Setiap rumah tangga memiliki kesusahan dan kekurangan masing masing, tapi seperti dua sisi mata uang kehidupan sama juga ada susah ada senang. Terserah anda pilih yang mana ?So happy anniversary to me .....
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments