10 Bahaya Mie instan yang patut anda waspadai

10 Bahaya Mie instan yang patut anda waspadai

10 Bahaya Mie instan yang patut anda waspadai

Makanan yang satu ini menjadi salah satu makanan kegemaran semua orang, karena selain mudah mengelola juga makanan ini bisa di temukan di mana mana. Tapi kita tidak pernah menyadari efek samping dari terlalu banyak atau sering mengkonsumsi mie instan. Selain mie instan yang mudah di masak , mie instan juga dari murah harga nya dan terjual dengan berbagai rasa yang banyak di minati orang.

Ini beberapa macam penyakit yang akan timbul apabila kita terlalu sering konsumsi mie instan:

1. Diabetes 
Mie instan adalah makanan yang karbo hidratnya sama dengan nasi,jadi ada baik makan mie instan jangan di tambah nasi,ini akan menyebab kan kandunga kadar gula tinggi yang bisa menyebab kan diabetes.

2. Kencing Manis 
Karena kandungan kadar gula tinggi ini juga menyebab kan kencing manis.

3. Meningkatnya kadar kolesterol 
Makanan yang meningkatkan kolesterol bukan hanya dari makanan bersantan atau aneka ragam makanan laut tapi mie instan juga bisa karena mengandung garam yang tinggi.

4. Memicu Tekanan darah tinggi 
Mie instan dapat juga memicu tekanan darah tinggi karena makanan ini terdapat kandungan zat kimia.

5. Menyebab kan kanker 
Siapa yang tidak mengenal penyakit yang satu ini,karena penyakit ini akan mudah terjangkit disiapa saja dan tidak mengenal usia. Mie instan merupakan makanan yang mengandung zat kimia yang terdapat pada Styrofoam, nah Styrofoam yang di beri air panas itulah yang menyebab kan kadar zak kimia berbahaya dalam mie instan.

6. Memicu penyakit stroke 
Penyakit stroke sering menyerang ke semua orang dimana saja,terutama di indonesia bahkan ini penyakit yang sering terjadi di sekitar kita karena seringnya kita mengkonsumsi mie instan.Mie instan dapat menggangu kelancaran aliran darah dalam tubuh.

7. Menggangu Pencernaan 
Karena mie instan juga dapat menghambat nutrisi yang masuk dalam tubuh sehingga menyebabkan pencernaan dalam tubuh terganggu.Pencernaan yang baik memerlukan nutrisi dan mineral yang banyak.

8. Memicu penyakit jantung 
Mie instan adalah makanan yang miskin Vitamin. Mengkonsumsi Mie instan terlalu sering dapat memicu penyakit jantung. Hal ini dikarenakan cardionmetabolic Sydrome.

9. Mengganggu Pernafasan 
Mie instan mempunyai kandungan MSG yang berbahaya,untuk itu hindarin makanan ini.

10. Obesitas 
Mie instan memang makanan yang mengenyang kan tapi hanya sementara karena sebagian orang akan tetap merasa lapar sebelum makan nasi, padahal kalori dan karbohidrat dalam Mie isntan sudah banyak, akhirnya membuat karbohidrat yang masuk dalam tubuh berlipat lipat.

Baca juga : Resep dan cara membuat Urap yang enak dan sederhana

Itulah beberapa penyakit yang di timbulkan dari seringnya kita konsumsi Mie instan,maka dari mulai sekarang di kurangi ya guys karena ini bermanfaat buat kesehatan kita dan keluarga.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments