Artikel Terbaru

Macam macam makanan yang penting buat kesehatan terutama wanita

Hari ini saya mengulas tentang beberapa makanan yang penting bagi wanita, kadang kala nya kita sering mengabaikan makanan yang menjadi asupan penting bagi tubuh terutama bagi tubuh wanita. Padahal dengan memperhatikan asupan yang terpenting ini dapat berpengaruh buat kesehatan wanita, seperti menghindari risiko kanker, osteoporosis (pengeroposan tulang), masalah kehamilan.

Baca juga : 10 Bahaya Mie instan yang patut anda waspadai

Untuk itu yuks bagi kita para wanita buat mengetahui apa aja sich makanan yang penting bagi kesehatan kita :

1. Susu
Susu terdapat kalsium yang tinggi yang sangat bermanfaat untuk menjaga pertahanan tulang. Susu juga terdapat banyak vitamin,mineral dan protein yang merupakan asupan yang di butuhkan tulang agar terhindar dari osteoporosis.

2. Brokoli 
Makanan yang satu ini banyak wanita sering dihindari karena dari segi rasanya yang pahit,padahal manfaat dari makanan ini sangat banyak lho,terutama untuk mencegah penyakit kanker. karena kandungan sulforaphane yang terdapat di sayuran ini berfungsi menurunkan estrogen dalam tubuh yang dapat mengakibatkan kanker. Dalam sayuran ini terdapat banyak vitamin C, serat, vitamin A, folat, kalsium dan zat besi. maka sangat di sarankan buat para wanita rutin mengkonsumsi brokoli.

3. Kacang kacangan 
Para wanita yang mempunyai hipertensi atau tekanan darah tinggi sangat di sarankan konsumsi kacang kacangan,dikarena makanan satu ini mempunyai kaya akan serat dan kadar lemak rendah sehingga membantu mengurangi risiko tekanan tinggi dan kadar gula bagi tubuh. Pilihlah kacang merah,kacang almond atau kacang kenari yang baik buat di konsumsi.

4. Pepaya 
Buah yang satu ini sebagian orang terutama wanita pasti suka karena rasanya manis dan sangat bagus juga buat saluran pencernaan. Tapi bagi wanita buah ini sangat bagus di konsumsi karena warnanya yang orange kemerahan ini mengandung beta-karoten dan likopen yang bermanfaat menurunkan risiko penyakit kanker leher rahim dan payudara, dimana penyakit ini sangat mematikan bagi wanita. Dengan makan buah pepaya secara rutin, Anda juga akan terhindar dari risiko penyakit jantung. Sebab, pepaya mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah dari lonjakan drastis sebagai akibat penuaan.

5. Alpukat 
Alpukat adalah salah satu buah yang berwarna hijau mengandung asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) terbaik untuk menjaga kesehatan wanita. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa selain buat kesehatan buah ini bisa buat kecantikan dari dalam seperti diet alpukat dapat membantu menghilangkan lemak perut dan melindungi mata serta kulit Anda terlihat lebih segar. Menariknya, kebiasaan makan alpukat secara rutin dapat membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Maka itu, cukup konsumsi seperempat hingga satu setengah buah alpukat setiap hari dan buktikan sendiri manfaatnya.

Nah dari semua makanan ini banyak terdapat di sekitar kita lho, tapi kita jarang menyadari banyaknya manfaat dari makanan tersebut. Yuks mulai dari sekarang kita harus peduli dengan kesehatan dari tubuh dari hal yang terkecil,bukan kah mencegah lebih baik daripada mengobati. selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel