Artikel Terbaru

Tips tips Merawat kecantikan wajah secara alami

Hai ladies, kali ini saya akan membahas kesehatan kulit terutama wajah. siapa sich yang tidak ingin cantik pasti semua wanita sangat menginginkan. untuk itu supaya kecantikan tetap terawat dengan baik dan sehat kita tidak perlu rutin ke salon dan tidak harus mengeluarkan banyak uang cukup memakai secara rutin bahan bahan yang ada sekitar kita. Bahkan bahan bahan ini lebih alami dan jarang mempunyai efek samping yang berbahaya. Yuks kita kepo in bahan bahan apa yang bermanfaat buat kulit wajah kita.

1. Tomat 

Kalau kita ibu rumah tangga tentunya sangat tau bahan yang satu ini,karena sering kita gunakan membuat tambahan sambal atau tambahan di masakan di sayur. Lagipula tomat sangat bagus buat peremajaan kulit, mencegah kanker, menurunkan tekanan dengan cara di buat jus. Tomat bila di gunakan secara rutin diwajah dapat mengecilkan pori pori, mencerahkan kulit wajah,dan memghindari dari paparan radikal bebas karena tomat mempunyai senyawa yang aktif. Cara menggunakannya seperti kita bermasker.

Caranya :
  1. Setelah di cuci bersih,tomat di blender halus 
  2. Lalu balurkan di wajah yang telah bersih diamkan selama kurang lebih 30 menit 
  3. Setelahnya wajah di bersihkan dengan air dingin 

2. Lidah Buaya 

Lidah buaya selain bermanfaat buat kulit,tanaman ini cantik buat tanaman hias di halaman rumah karena bentuk nya yang unik. Tanaman ini yang mengandung Aloe vera bisa di gunakan sebagai masker wajah di rumah fungsi nya mencerah kan dan memutihkan wajah, sekaligus didalamnya terdapat kandungan vitamin A,B1,C,protein dan mineral gel lidah buaya sangat bermanfaat pula buat perawatan wajah.

Caranya : 
  1. Bersihkan lidah buaya 
  2. Lalu belah ambil gel nya 
  3. Oles kan di wajah diam kan selama 30 Menit 
  4. Bersihkan dengan air dingin 

3. Mentimun 

Mentimun mempunyai banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat merawat kulit agar tidak kusam,selain itu mentimun membantu penghambatan pigmentasi di kulit wajah,dan membantu memcerah kan lingkar hitam di bawah mata.

Caranya : 
  1. Bersihkan mentimun lalu iris iris setelah itu tempelkan di atas mata atau wajah. 
  2. Bisa juga dengan di blender halus lalu Oleskan di wajah diamkan selama 30 menit. 
  3. Lalu bersihkan dengan air dingin 

4. Madu 

Madu adalah jenis pelembab yang alami dapat berfungsi melembabkan dan mencegah penuaan secara dini. Madu juga berfungsi mencerah kan sekaligus mengakat sel sel kulit mati.

Caranya : 
  1. Bersihkan terlebih dahulu wajah,lalu oleskan madu di wajah diamkan selama 10-15 menit. 
  2. Bersih kan dengan air hangat 
  3. Usahakan melakukan perawatan setiap hari agar hasilnya dapat maksimal. 

5. Pepaya 

Buah satu ini juga banyak manfaat buat kulit wajah, selain melembabkan pepaya jg bermanfaat mengurangi bintik bintik hitam atau flek di wajah dan mengurangi kerutan kerutan di kulit wajah sehingga menjadi halus.
Pepaya yang ampuh buat perawatan wajah adalah pepaya yang masih hijau karena masih mengandung papain buat perawatan wajah.

Caranya : kupas pepaya muda lalu halus kan dan oles di wajah,tunggu sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Baca juga : Macam macam makanan yang penting buat kesehatan terutama wanita

Itulah ladies,bahan bahan yang ada di sekitar kita yang terdapat banyak manfaat apabila kita rutin memakainya,selain itu bahan bahan ini sangat aman tanpa efek samping meski di gunakan sehari-hari..selamat mencoba ya ladies.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel