Artikel Terbaru

20 Kata Ucapan MUtiara Hari Maulid Nabi Muhammad SAW Terbaru


Maulid Nabi atau Maulud saja adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Sedangkan tahun 2018 ini diperingati pada tanggal 20 November kalender., selain itu di Indonesia merupakan hari libur nasional. Masih ingat kisah lucu waktu saya kecil, Ketika hari Maulud tiba kami siswa SD diwajibkan membawa makanan ke sekolah dan harus masuk di pagi hari, walaupun non muslim tetapi saya datang ke sekolah.. Sebelum acara dimulai kami saling memamerkan isi kotak makanan kami, Bergaya seperti pesulap saya mengucapkan “Bim salabim” sambil membuka kotak makanan saya dan tiba tiba ?...................Ada sesuatu melompat dari kotak makanan saya dan menggelinding ke depan kelas sebuah telur rebus. Kejadian itu selalu diingat oleh temen sekelas terutama walikelas 1 yang kebingungan ketika saya menyeret walikelas menuju rumah saya lumayan 1 km jaraknya. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab mempunyai arti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi adalah tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.
Peringatan Maulid Nabi yang kita peringati saat ini pertama kali dilakukan oleh Raja Irbil (wilayah Irak sekarang), Sultan Muzhaffar (seorang yang berani, pahlawan, alim dan seorang yang adil )
mengadakan peringatan Maulid Nabi pada bulan Rabi'ul Awal. Dia merayakannya secara besar-besaran. Betapa tidak besar karena dia mengundang seluruh rakyatnya dan seluruh ulama dari berbagai disiplin ilmu, baik ulama dalam bidang ilmu Fiqh, ulama Hadits, ulama dalam bidang ilmu kalam, ulama usul, para ahli tasawuf, dan lainnya. Persiapannya saja memerlukan waktu 3 hari dengan menyembelih ribuan kambing dan unta untuk hidangan para hadirin yang akan hadir dalam perayaan Maulid Nabi tersebut. Segenap para ulama saat itu membenarkan dan menyetujui apa yang dilakukan oleh Sultan Al-Muzhaffar tersebut. Mereka semua berpandangan dan menganggap baik perayaan Maulid Nabi yang digelar untuk pertama kalinya itu.
Karena itu perayaan Maulid Nabi, yang biasa dirayakan pada bulan Rabiul Awal menjadi tradisi umat Islam di seluruh dunia, dari masa ke masa dan dalam setiap generasi ke generasi. Dan di Indonesia sendiri…libur telah tiba…libur telah tiba,.,,,MUngkin kata kata berikut bisa menjadi sumber inspirasi bagi teman teman di hari Maulid Nabi tahun ini.

Tiadalah apa yang dibawa oleh sang Nabi Muhammad
Terkecuali kasih sayang dan akhlaq mulia
Hari ini adalah hari mulia
sebab rasul yang mulia lahir ke dunia
Namanya Muhammad, abdullah ayahnya
pembawa syafaat ke alam dunia


Datanglah ia Muhammad Namanya
12 Rabiul awal hari lahirnya
mengemban amanat sebagai rasul mulai
bagi jazirah arab dan alam semesta
 Selamat Hari Maulid Nabi 1 Desember 2017 / 12 rabiul awal 1439 H. 

Ya Nabi Muhammad
Dia lah rasul akhir zaman
Dan menerangi kehidupan
Dialah teladan umat sepanjang masa

Marhaban ya Rasulullah. Kelahiranmu dinanti bukan hanya oleh ibunda tercinta, melainkan juga oleh umat Islam. Selamat merayakan kelahiran Rasulullah. Semoga kita bisa meneladani akhlak mulia beliau..Allahumma Shalli Alla Sayyidina Muhammad...Selamat Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW
(Dan tiadalah Kami mengutus kamu) hai Muhammad! (melainkan untuk menjadi rahmat) yakni merupakan rahmat (bagi semesta alam) manusia dan jin melalui kerasulanmu. (QS.Al Anbiya': 107)

Bulan Rabiul Awal menjadi saksi kelahiran seorang manusia pilihan Allah. Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam sang pembawa cahaya terang ketika gelap tengah berlangsung. Selamat merayakan hari kelahiran Sang Nabi, semoga kita bisa mengikuti jejak langkah kakinya.

Karena Pribadinya, Aku Terpesona
Karena Budinya, aku Jatuh Cinta
Rinduku Padanya, Tiada Terkata
Nantikanlah Aku Ditaman Surga
Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS.Al Ahzab:21)

Pada 12 Rabiul Awal tahun gajah telah lahir seorang bayi yang kemudian bernama Muhammad. Kehadirannya dinanti banyak orang. Marhaban ya Rasulullah. Kepada seluruh umat Islam, selamat merayakan maulid Nabi Muhammad, semoga sifat tabligh, amanah, Siddiq, fatonah yang beliau miliki bisa kita teladani.

Katakanlah: "Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan". (QS. YUNUS: 58)

Selamat merayakan maulid nabi besar Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam. Semoga peringatan hari kelahiran beliau menjadi pengingat bagi umat Islam agar terus mengikuti jejak langkah beliau menjadi rahmatan lil alamin.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad
Berakhlaq dan bertingkah laku
Adalah perwujudan orang yang beriman dan bertaqwa
Selamat mengikuti perayaan maulid nabi Muhammad. Marhaban ya Rasulullah. Shalawat serta salam selalu kami haturkan kepadamu. Semoga kami bisa mengikuti jejak langkahmu dan meneladani setiap laku perbuatanmu. Allahumma Shalli Alla Sayyidina Muhammad...


Tiada Perjuangan Selain ISLAM
Selamat Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW
Untaian kata tak sanggup menggambarkan keindahan dan keagunganmu ya Rasul. Kepada seluruh umat Islam, kuucapkan selamat merayakan maulid nabi Muhamamd Salallahu Alaihi Wassalam. Mari bersama meneladani jejak kebaikan yang ditinggalkan Rasulullah demi kehidupan dunia dan akhirat.


Tiada Harapan Selain ALLAH
Tiada IDOLA selain NABI
Tiada Kata Seindah AL-QUR'AN
Tiada Jalan Seluruh SUNAH


Mari rayakan maulid nabi dengan doa-doa disertai niat tuk meneladani sosok manusia pilihan sang pengusir kegelapan. Selamat merayakan maulid nabi Muhammad. Salawat dan salam kepada beliau..Allahumma Shalli Alla Sayyidina Muhammad...


Selamat menyambut maulidur rasul
Sungguh telah ada pada diri rasululloh itu
Suri tauladan yang baik bagimu
Yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat
Dan yang banyak mengingat Allah

Selamat merayakan hari lahir Nabi Muhammad sang pemimpin agung, 12 Rabiul Awal 1439 H.Jadikan hari lahir beliau sebagai momentum tuk memperbaiki diri demi kehidupan yang terbaik di dunia dan akhirat. Allahumma Shalli Alla Sayyidina Muhammad...


Yakin doa akan terkabul
Dengan niat suci hati kepada Tuhan
Selamat menyambut maulidur rasul
Rasul Nabi kita hingga akhir zaman

Kepada seluruh umat Muslim yang merayakan hari lahir Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1439 Hkami haturkan selamat merayakan. Hari ini hari bahagia bagi kita semua karena pada hari yang sama ratusan tahun yang lalu telah lahir sang pemimpin umat. Shalawat salam kepadamu ya Rasulullah...Allahumma Shalli Alla Sayyidina Muhammad...


Mari lantunkan shalawat dan salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad Salallahu Alaihi wassalam. Bukan hanya saat maulid namun juga setiap harinya...Allahumma Shalli Alla Sayyidina Muhammad...

Semoga di hari yang indah ini kita semakin berubah menjadi sesuatu yang lebih baik lagi. Dan ingat tidak boleh pamer supaya telur anda tidak menggelinding. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel