Artikel Terbaru

Tips make up sehari-hari sederhana/simpel cantik mempesona

Sebelumnya saya pernah menulis mengapa wanita harus bekerja di luar rumah, Pastinya banyak sebagian wanita mempunyai alasan masing masing begitu juga dengan saya. Apalagi dengan keadaan ekonomi yang semakin susah membuat sebagian wanita bergerak untuk bisa membantu suami, dengan berbagai macam cara kita wanita mencari peluang agar bisa berpenghasilan. Nah karena kebetulan saya bekerja di luar rumah yang menghabiskan 8 jam berada di ruangan ber AC yang mau tidak mau saya harus menjaga kelembaban kulit wajah. Maka dari itu saya akan membahas cara ber make up wanita di luar rumah khususnya wanita karier. Oh ya tapi sebelumnya saya menjelaskan apabila pekerjaan wanita untuk dunia marketing tidak hanya berada di dalam sebagai administrasi tetapi ada juga wanita yang berada di lapangan seperti SPG, MD, atau salesgirl. Setiap harinya mereka dituntut untuk berpenampilan cantik, ramah, murah senyum dan pandai menarik perhatian pelanggan.

Yang pertama bagi wanita yang bekerja di dalam ruangan,mungkin sebagian dari wanita karena merasa hanya dalam ruangan yang jarang berinteraksi dengan costumer membuat mereka sedikit cuek dalam hal penampilan, padahal karena hanya berada dalam AC itu membuat kulit wajah kering. 

1. Usapkan handbody lotion untuk tubuh terutama kaki dan tangan.
Setiap hari saya akan menyempatkan mengoleskan handbody pada tubuh, tangan dan kaki saya. Nyala AC tiap hari menyebabkan kulit saya kering padahal saya cenderung mempunyai kulit berminyak. Gak cantik banget kan kalo muka dah cantik  tapi kulit tangan kita kelihatan keriput seperti orang tua.

2. Gunakan pelembab wajah yang sesuai dengan kriteria wajah. 
Saya juga selalu memakai pelembab wajah yang cocok untuk jenis kulit berminyak, dengan pelembab ini setidaknya kulit wajah tidak kering sekaligus tidak menambah jumlah minyak di permukaan kulit wajah saya. 

3. Pakailah foundation yang terlihat natural
Atasan saya cenderung tidak memperhatikan gaya make up di ruang administrasi, karena atasan saya lebih memilih hasil kerja saya yang harus profesional. Jadi saya selalu menggunakan make up yang terlihat natural. Foundation yang kita pakai harus membuat make up kita lebih tahan lama, apalagi untuk teman teman SPG yang harus berjalan di bawah sinar matahari. Jangan salah ya ? Bisa bisa luntur tu bedak. SEkarang banyak produk yang menyajikan foundation sekaligus pelembab wajah. Saya suka foundation yang jika diaplikasikan tipis tetapi hasilnya maksimal, warnanya juga natural.

4. Usahakan memakai blush on yang natural
Usapan blush on pada pipi juga mudah dan cepat dilakukan untuk para wanita bekerja. Warna pada pipi membuat pipi terlihat lebih tirus dan muka lebih segar jika dilihat. Suami saya kadang membelikan blush on dengan warna peach dan merah muda sehingga terlihat natural di wajah saya.

5. Lipstik juga jangan terlalu mencolok
Untuk lipstik saya memakai warna yang sesuai juga dengan warna bibir saya. Hasil warna lipstik untuk tiap bibir wanita akan berbeda-beda walau warna lipstiknya sama. Setidaknya hasil akhir olesan lipstik di bibir tidak mencolok seakan-akan anda merayu atasan anda.

6. Hiasan pada mata
Pensil alis yang anda gunakan setidaknya berwarna coklat ataupun hitam. Pensil alis membuat wanita lebih percaya diri untuk menghadapi dunia luar. Tidak semua bentuk alis mata wanita sudah terlihat tebal dan cantik. Jadi tidak ada salahnya juga digunakan asal jangan terlalu lama ya. Ingat anda akan bekerja bukan mau kondangan, bisa bisa anda terlambat masuk kerja. Jika anda masih ada waktu usapkan eye shadow yang terlihat natural juga dengan warna warna soft. 

7. Tatanan rambut/hijab
Baik yang berhijab maupun tidak hal yang paling penting adalah hijab/ rambut anda tidak menghalangi anda dalam bekerja. Ikat rambut sesimpel mungkin sehingga tidak terjuntai mengenai pekerjaan anda, demikian pula dengan yang berhijab, sediakan ikat maupun bros yang sesuai dengan baju dan hijab anda.

Yang kedua wanita yang bekerja di lapangan, wanita yang bekerja di luar kantor biasanya lebih dituntut dalam hal penampilan untuk itu mereka harus pintar dalam hal berdandan dengan menggunakan make up sesuai dengan kulit wajah agar bisa tampil cantik dan sehat. Apabila kita salah dalam mengunakan make up akan menyebabkan terlihat tua dari usia yang sebenarnya, Untuk itu Sebelumnya para wanita bekerja sebaiknya perhatikan untuk selalu menggunakan pelembab dan make up yang ada tabir surya nya. Kebetulan karena kulit wajah saya cenderung berminyak maka memilih make up khusus kulit berminyak agar pori pori wajah tidak terlihat, kulit wajah tidak terlihat mengkilat di saat terkena cahaya matahari langsung. 
Usahakan mengunakan topi atau helm karena sangat membantu kulit wajah terlindung dari paparan cahaya matahari langsung.yang harus  diperhatikan bagi wanita yang baru dari perjalanan dengan cuaca panas dari luar adalah jangan langsung membasuh muka dengan air dingin tapi istirahatkan dahulu agar kulit wajah menyesuaikan dengan hawa yang ada disekitarnya supaya kulit wajah tidak mudah menghitam. Karena seringkali apabila cuaca panas tanpa disadari ingin langsung membasuh muka dengan air agar menjadi segar padahal itu membuat kulit belum bisa menyesuaikan. 

Sebagian wanita bekerja karena padatnya kegiatan sehari-hari apalagi yang sudah berkeluarga kurang memperhatikan penampilan mereka harus pintar dalam membagi waktu agar bisa berdandan, Ini semua merupakan  hal penting penunjang dalam bekerja. Disaat bekerja pasti kita akan berinteraksi dengan berbagai macam orang yang akan menilai penampilan. Semoga tips tips ini bermanfaat bagi wanita yang bekerja di luar rumah, wanita yang hanya berada di rumah pun harus bisa merawat wajah dan berdandan supaya tetap di sayang suami. Bisa tetap tampil cantik dimana pun itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel