Artikel Terbaru

7 Kiat Mengatasi Lapar atau Nafsu Makan Berlebih

Beberapa hari ini nafsu makan saya tidak stabil keinginan besar saya adalah makan, makan dan makan. Bahkan berat badan yang saya jaga untuk tidak naik lagi menjadi gagal dengan naik seberat 1 kg. Dengan tinggi badan 161 cm dan berat badan 71 kg membuat saya menduduki peringkat obesitas tingkat 1. Apa mau dikata karena saya gemar memakan gorengan di waktu bekerja dengan  minum teh manis yang dibuat bulik dapur. 

Setiap 4 jam kadar gula darah akan merosot drastis dan akan membuat kita kelaparan,bisa sibuk kita bolakbalik buka kulkas ataupun ke dapur kantor untuk mencari makanan. Langkah yang dinilai paling efektif dalam mempertahankan kadar gula darah yang stabil adalah hindari atau hentikan dalam mengkonsumsi makanan yang dibuat dengan tambahan gula  atau soda, beberapa jenis jus buah manis dan makanan yang dipanggang.

Sedangkan untung asupan karbohidrat batasi konsumsi sekitar 30-40 gram tiap porsi makanan besar anda. Mulailah memanfaatkan biji bijian sebagai sumber karbohidrat anda. Makanlah tiap 3 jam sekali dalam porsi yang kecil.
Kali ini www.didied.com akan memberikan beberapa kita untuk mengatasi rasa lapar kita yang tidak tertahankan.
  1. Tentukan waktu anda akan menjalani program ini. Ingatlah berapa waktu yang dibutuhkan anda untuk menjalankan setiap rencana baru anda.
  2. Bangun motivasi, janganlah menginginkan badan dan langsing dan perut yang sixpack karena hal ini tidak akan bertahan lama. Bentuklah motivasi ingin sehat, maka bonus badah langsing dan perut sixpack akan anda dapat.
  3. Sarapan Pagi, selama anda beristirahat selama 6-8 jam maka tubuh akan akan kelaparan dan kondisi ini akan membuat anda memakan makanan yang mengandung gula tinggi.
  4. Atur Jenis dan Jumlah makanan anda di rumah, saya gagal karena saya tergoda untuk makan stok kue anak saya. Stok lemari es anda dengan buah buahan, kacang kacangan dan sayuran.
  5. Jadi ahli Biokimia, banyak makanan makanan diet di pasaran tertulis organic atau nutrisinya cukup lengkap, ingatlah gula yang terkandung di dalamnya juga termasuk layak anda hindari.
  6. Lapar lagi padahal baru 1 jam makan,  ingat itu hanya ada dalam pikiran anda karena melihat update status makanan enak dalam social media anda.
  7. Pakai otak anda jangan perasaan anda.gunakan otak anda dalam melakukan kesibukan maka anda akan melupakan rasa lapar anda.
Anda bisa menambah kiat kiat lain yang bisa membantu anda dalam mengatasi rasa lapar anda. Misal takut sama pacar anda atau anda ingin menabung untuk membeli sesuatu sehingga harus menyisihkan dana untuk makan anda. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel