-->

Artikel Terbaru

KENA ASAM URAT...JANGAN NEKAD

Posyandu Lansia Rajawali di Puskesmas Trauma Center 



KENA ASAM URAT ...JANGAN NEKAD!!!!!!!

Lihat seorang bapak tua tertatih tatih  mengambil nasi full sepiring, hebatnya di atas nasi yang udah segunung tu, ada tumpukan tulang dan daging kambing yang ....ehem....mengundang selera.
Di tempat saya masakan ber- genre kambing sangat dinanti-nanti, paling sering pas "aqiqah" anak cowok 2 kambing, anak cewek 1 kambing. Aduh pak.....tu asam urat mo dikemanain?

Sewaktu saya muda,udah umur 20-an sih. pernah kena juga sih, sampai di angka 11. Hebat kan.....? tapi jangan ditiru lho gak baik, waktu muda mungkin bagi sebagian orang tidak dirasakan, setelah tua tiba tiba jeng..jeng..jeng   dapat jackpot.......ASAM URAT.

Ada orang mati karena asam urat.........tu mah hoax, gak bikin mati kok, tapi kalo tiba tiba di tengah jalan tangan kaku gak bisa rem...gubrak ...kecelakaaan, mungkin sih. Ato ada pilot mo rem pesawat kena kaku tangannya...ih...ngeri...

APA DAN SIAPA ASAM URAT ITU ?

Asam urat tu sejenis asam ( rasanya gak asem lho) yang berbentuk kristal  merupakan hasil metabolisme dari purin dalam tubuh. Sebenarnya tubuh memerlukan juga lho ( salah satunya untuk membuat sperma) kata dr Brilianto. Tubuh udah punya 85% yang dibutuhkan,jadi kita cuma perlu 15% saja, sayangnya makanan di Indonesia ini banyak mengandung purin.

Berikut tahapan asam urat :
1.  Fase Gout interkritikal : merasa sehat saat serangan pertama, bisa setahun ato 10 tahunan
2 . Fase Gout intermiten   : serangan berikutnya tapi jaraknya dekat, sakit lebih lama jumlah sendi 
                                               makin banyak
3.  Fase kronik bertofus   : muncul benjolan di sendi yang meradang

LAKI - LAKI     VS     WANITA

Menurut beberapa penelitian,laki- laki lebih banyak terkena asam urat dari pada perempuan perbandingannya bisa 60 : 40 atau 70 : 30. laki- laki bisa kena umur 20 an ke atas,kalo perempuan rentannya waktu sudah menopause. Why ? ...sok bule dikit boleh khan?
Ya benar.....hormon estrogen penyebabnya, makin banyak hormon estrogen maka makin kecil kemungkinan wanita kena asam urat.
Untuk laki-laki tidak boleh lebih dari 7....kalo wanita tidak boleh lebih dari 6 ( sambil bayangin petugas laboratorium  cantik ngomong )**** follow ya #amelmelody makeup siapa tahu dapat discount make up wedding pas tiara merit

HINDARI AND KALAHKAN

Cara menghindari asam urat adalah dengan mengatur pola makan yang rendah purin. Selain itu menurunkan berat badan juga merupakan pilihan terbaik jika anda menderita kelebihan berat badan ato obesitas # baca waspada bahaya obesitas  yang biasanya asam urat naik sedang kemampuan mengeluarkan apa yang diminum dan dimakan menurun.Ini pertimbangan untuk membawa anda membersihkan barbel dirumah anda buat dipakai lagi. 
 So......siap buat mengalahkan asam urat dan meng KO nya...saya bisa kenapa anda tidak?



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel