Artikel Terbaru

Manfaat Pusp Up Setiap Hari untuk Kebugaran Tubuh


Olahraga Push Up pasti Anda sudah tidak asing lagi bukan? Olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer di berbagai kalangan. Banyak diantaranya, mencoba push up untuk memperoleh kebugaran tubuh. Tahukah Anda? Apa saja manfaat push up? Apalagi jika Anda melakukannya secara rutin setiap hari? Khasiatnya memang sangat besar untuk kesehatan tubuh.

Salah satu kelebihan atau keunggulan push up adalah untuk mengurangi berat badan, meningkatkan kesehatan jantung bahkan meningkatkan keseimbangan tubuh. Ini hanya sebagian kecil manfaat yang disebutkan sebab masih ada banyak lagi yang lainnya. Ingin tahu informasi selengkapnya terkait apa saja pengaruh baik push up untuk kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Yuk simak informasinya sebagai berikut.

Manfaat Pusp Up Setiap Hari untuk Kebugaran Tubuh


1.    Menjaga Kesehatan Tulang dan Otot

Kesehatan otot dan tulang adalah salah satu hal penting yang perlu dijaga oleh setiap orang. Bahkan sejak dini atau masa pubertas, seseorang harus memperhatikan kesehatan otot dan tulang mereka. Tahukah Anda? Setelah melewati masa pubertas maka setiap orang masing masing akan kehilangan 3 sampai 5 persen kekuatan pada tulang dan otot loh. Push up adalah salah satu solusi untuk menjaga kesehatan tulang dan otot.

2.    Mengencangkan anggota bagian tubuh

Manfaat besar lainnya yang bisa di dapatkan dari melakukan push up secara rutin adalah mengencangkan anggota bagian tubuh Anda. Misalnya apabila Anda mencoba untuk melakukan push ups rutin sebanyak 12 sampai dengan 15 kali bisa memberi kekencangan kepada perut, lengan, punggung serta tungkai loh.

3.    Membentuk otot tubuh di bagian atas

Push up sendiri dalam pengaplikasiannya akan lebih banyak dalam memanfaatkan otot di bagian atas tubuh. Bagian tersebut adalah termasuk dalam otot bagian luar dan dada. Meskipun kelihatannya hanya berfokus pada area bagian tubuh atas, Tahukah Anda? Push up bisa mempengaruhi bagian yang lainnya seperti halnya punggung, otot perut dan tungkai pun akan ikut secara aktif.

4.    Mengatasi Sarcopenia

Apa itu Sarcopenia? Ini adalah kondisi dimana adanya penurunan massa otot. Apa penyebabnya? Umumnya karena dipengaruhi oleh penuaan otot. Hal ini juga disebabkan karena perlakuan sehari hari yang disebabkan kurang menjalani aktivitas atau kegiatan. Untuk mengatasinya secara ampuh Anda hanya cukup melakukan secara rutin peningkatan kekuatan seperti olahraga ringan push up. Push up sendiri mampu memicu pembentukan otot yang sangat baik.

Yuk baca article bermanfaat lainny seperti :


Uraian diatas adalah informasi singkat yang memberi tahu Anda tentang olahraga ringan yang sangat bermanfaat untuk tubuh yang sehat. Karena termasuk dalam olahraga ringan bahkan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja serta tidak memerlukan perlengkapan yang mahal tentu akan sangat memudahkan Anda bukan? Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel