Artikel Terbaru

Cara Melakukan Olahraga Pagi rutin untuk Kesehatan yang Maksimal


Olahraga dibutuhkan untuk memenuhi tubuh yang sehat dan bugar. Waktu yang paling disarankan untuk melakukan olahraga adalah pagi hari. Selain karena udaranya masih segar, tentu ada banyak manfaat yang bisa diperoleh. Namun, untuk mendapatkan semua kelebihan dan keunggulannya ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan olahraga pagi yang rutin supaya sehat.

Memang, olahraga pagi akan menjadi suatu tantangan bagi beberapa orang. Sebab pasti ada saja yang kesulitan untuk bangun pagi karena terlalu banyak beraktivitas di malam hari. Belum lagi apabila ada hambatan yang lainnya. Jangan khawatir, cobalah untuk membuat jadwal dan menjalani cara dan tips untuk menyukseskan olahraga pagi sebagai rutinitas sehari hari. Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Melakukan Olahraga Pagi rutin untuk Kesehatan yang Maksimal


1.    Pilih waktu olahraga pagi yang realistis

Jangan memaksakan jam olahraga rutin yang tidak sesuai dengan kondisi Anda. Apabila memungkinkan jam olahraga terbaik yang bisa dilakukan adalah pukul 05 -09 pagi. Anda bisa membuat jadwal yang realistis terlebih dahulu. Tentunya jam olahraga akan menyesuaikan berdasarkan jam untuk mandi atau persiapan kerja. Pastikan waktu olahraga Anda pas dan sesuai.

2.    Penuhi jam tidur

Kuota tidur yang berkualitas adalah yang memenuhi jumlah jam 6 -7 jam perharinya. Apabila Anda sudah membuat rencana untuk olahraga pagi, sebaiknya perhitungkan waktu tidur untuk memenuhi kuota tidur tersebut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik.

3.    Merencanakan Olahraga pagi Anda dengan matang

Sebelum berolahraga di pagi hari, supaya Anda lebih siap cobalah untuk menyiapkan segala perlengkapan dan lain sebagainya terlebih dahulu di malam harinya. Hal ini memudahkan Anda menemukan barang yang Anda butuhkan sebelum digunakan keesokan paginya. Jika semuanya sudah siap, Anda hanya perlu berolahraga saja besok pagi.

4.    Memberi waktu tubuh untuk bangun

Ketika bangun tidur, jangan langsung berolahraga. Sebab, tubuh Anda juga penting untuk memiliki waktu sadar sehabis bangun tidur. Cobalah gunakan waktu sebelumnya untuk beradaptasi dengan minum air putih, cuci muka, gosok giigi atau bahkan mendengarkan lagu.

5.    Upayakan melakukannya secara rutin

Sesuatu apabila dilakukan secara berulang ulang akan menjadi sebuah aktivitas rutin. Oleh sebab itu, cobalah untuk membuat olahraga pagi ini menjadi sebuah rutinitas bagi Anda. Selipkan kegiatan olahraga pagi dalam jadwal keseharian Anda. Apabila olahraga pagi rutin dilakukan, tentu kebiasaan bangun pagi akan menjadi hal yang biasa untuk Anda.

Baca juga informasi menarik lainnya di :


Uraian diatas adalah deretan informasi trik sehat cara melakukan olahraga pagi yang disarankan. Dengan mencoba menerapkannya Anda akan dibantu lebih bijak dalam mengelola waktu untuk kesehatan Anda. Olahraga pagi yang dilakukan secara teratur akan memberikan manfaat yang baik apabila diiringi dengan pola hidup sehat yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel