-->

Artikel Terbaru

Jadwal Pendaftaran SBMPTN 2019 lengkap pengumuman terbaru

Ini adalah salah satu moment yang paling mendebarkan bagi kebanyakan para siswa - siswi yang akan beralih jenjang pendidikan lebih tinggi yakni universitas. Sesuai dengan jadwal pendidikan tahun ajaran 2019 yang sudah diumumkan sebelumnya, kini persiapan beberapa jalur masuk sekolah perguruan tinggi pun mulai dipersiapkan, maka sudah seharusnya anda juga mempersiapkan segala sesuatu nya. Terkhususnya buat Anda yang ingin mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi dengan Jalur SBMPTN, Bukan dengan santai tapi Anda harus mempersiapkannya dengan matang, mulai dari cari tahu apa itu SBMPTN, Tata cara pelaknaannya, Apa saja mata pelajaran yang diujikan, dan juga perlu tindakan nyata untuk mempelajari soal -soal SBMPTN.

Untuk mengasah kemampuan, Kini Anda dapat berlatih soal -soal latihan SBMPTN dengan mudah melalui aplikasi belajar terkenal di Handphone berbasis Android atau perangkat lainnya. Nah, sebelum itu alangkah baiknya untuk Anda mengetahui jadwal pendaftaran SBMPTN terbaru tahun ini, jangan sampai anda terlambat untuk mengetahuinya atau bahkan sampai kelewat waktu. Sebenarnya, untuk jalur pendaftaran yang satu ini memiliki beberapa tahapan yang wajib diketahui oleh seluruh peserta yang mengikuti Seleksi ini.

Baca juga article terkait Jadwal UNBK 2019 lengkap waktu dan Mata pelajaran

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Apabila biasanya penerimaan mahasiswa PTN dilakukan oleh para panitia pelaksana, Maka kali ini akan dilakukan langsung oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Untuk beberapa tahapan pun akan berubah, seperti misalnya salah satu syaratnya adalah dengan mengikuti seleksi SBMPTN dan juga Mandiri PTN yang akan menggunakan satu hasil ujian saja yakni Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Namun, yang masih sama seperti tahun sebelumnya adalah jalur Seleksi masih di bagi menjadi 3 bagian yaitu  SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN.


Maka, supaya Anda tidak bingung dan khawatir, Pada pembahasan article kali ini sudah disediakan informasi lengkap perihal Jadwal Jalur seleksi perguruan tinggi masing -masing beserta pengumuman SBMPTN terbaru. Mau tahu dong? Yuk kita simak bersama -sama.

Jadwal pelaksanaan SNMPTN 2019
  • 04 Januari 2019 : Launching SNMPTN
  • 04 - 25 Januari 2019 : Pengisian dan Verifikasi PDSS
  • 04 - 14 Februari 2019 : Pendaftaran SNMPTN
  • 23 Maret 2019 : Pengumuman Hasil SNMPTN
Jadwal pelaksanaan UTBK 2019
  • 12 - 27 Maret 2019 : Pendaftaran UTBK
  • 30 Maret - 25 Mei 2019 : Pelaksanaan UTBK (12 Kali - 24 Sesi)
  • 10 April - 02 Juni 2019 : Pengumuman Hasil UTBK
Jadwal Pelaksanaan SBMPTN 2019
  • 10 - 24 Juni 2019 : Pendaftaran SBMPTN
  • 09 Juli 2019 : Pengumuman hasil SBMPTN 2019 
Jadwal Pelaksanaan SMMPTN 2019
  • 30 Juli 2019 : Pengumuman Seleksi mandiri PTN
Inilah informasi terbaru yang dapat diberikan, nantikan update-an informasi terbaru lainnya, dan persiapkan dirimu dengan matang untuk bisa mengikuti setiap sesi dengan baik, semoga harapan mu untuk masuk ke perguruan tinggi tertentu dengan jurusan yang sudah kamu anggap cocok berhasil dan sukses, Terima kasih sudah membaca dan mampir, semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel